Manado United Sulit Menang di Kandang


Banyaknya kekalahan tim tuan rumah di ajang Liga Primer Indonesia merupakan bentuk profesionalitas dari penyelenggaraan liga sepak bola yang digagas pengusaha Arifin Panigoro ini.

Setidaknya ini yang disampaikan oleh tim Manado United seusai dikandaskan Medan Chief dengan skor 1-2 di Stadion Klabat Manado, Minggu (6/3).

“Semua tim yang berlaga di LPI benar-benar professional. Buktinya tidak ada lagi stigma yang mengatakan jika tim tuan rumah pasti menang karena banyaknya faktor nonteknis. Bahkan saya bisa bilang jika saat ini sangat sulit untuk menang di laga kandang,” kata pendiri sekaligus penggagas Manado United, Harley A B Mangindaan.

Menurut Ai sapaan akrabnya, bukti-bukti kesahihan LPI sebagai liga paling profesional di Indonesia adalah sikap dari semua perangkat pertandingan yang terus bertindak fair baik kepada tim tuan rumah maupun tim tamu.

“Makanya banyak sekali tim tuan rumah yang sangat sulit untuk menang di kandang sendiri di LPI dimana ini merupakan sesuatu yang sangat sulit terjadi sebelumnya.”

Hal senada disampaikan Pelatih Manado United Muhammad Zein Alhadad. Menurutnya dalam pertandingan di LPI, tim yang paling siap merupakan tim yang layak untuk menang entah di kandang sendiri maupun di kandang lawan.

“Sebagai contoh, tim Medan Chief memegang rekor tak terkalahkan di laga tandang, tapi di kandang sendiri mereka justru terjungkal. Ini menandakan era baru sepak bola profesional di Indonesia,” jelas Mamak sapaan akrabnya.

“Makanya kita ingin agar LPI ini menjadi contoh yang baik dan ke depan menghasilkan pemain-pemain sepak bola profesional di Indonesia.”

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: