Aceh United Diminta Prioritaskan Pemain Lokal


Para penggemar sepak bola di Kota Banda Aceh mengharapkan manajemen Atjeh United untuk memprioritaskan memakai pemain lokal dalam setiap pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI).

“Kami ingin Atjeh United memakai pemain lokal dalam setiap pertandingannya, rekruitmen harus segera dilakukan agar club ini mendapat simpati dari penggemar sepak bola di Aceh,” kata Hendra Hermawan, salah seorang suporter Atjeh United di Banda Aceh, Senin.

Meski Atjeh United telah berada di posisi 14 dari 20 klub pada klasemen sementara LPI dinilai masih kurang mendapat tempat di kalangan masyarakat Aceh. Selain faktor dominasi 95 persen pemain luar, kurang simpatinya pecinta sepak bola di provinsi paling ujung barat pulau sumatera itu juga disebabkan kesebelasan yang dibimbing Lionel Charbonnier bermarkas di Medan dan Jakarta.

“Seharusnya mereka berdomisili di Aceh sehingga dapat berinteraksi dengan pecinta sepakbola di daerah ini,” kata warga Desa Ilie kecamatan Ulee Kareng itu.

Pelatih kesebelasan Atjeh United Lionel Charbonnier pada temu pers seusai meraih kemenangan 2-0 atas Semarang United, Minggu (6/3) berjanji akan merekrut pemain-pemain handal dari Aceh pada kompetisi LPI putaran kedua mendatang.

Menurutnya, dalam rekruitmen Atjeh United lalu mereka tidak pernah melihat asal pemain, sebab pemain yang diseleksi direkomendasikan oleh pengurus. Pihaknya berjanji akan mengevaluasi pemain dan merekrut pemain baru di masa yang akan datang dengan memprioritaskan pemain asal Aceh.

Lionel Charbonnier berharap Atjeh United mendapat doa dan dukungan masyarakat Aceh pada pertandingan-pertandingan mendatang.

CEO Atjeh United Ari Wibowo juga mengatakan untuk lebih mendekatkan kesebelasan ini dengan masyarakat Aceh, kesebelasan yang berlaga di LPI akan menjadikan stadion Lhong Raya sebagai markas dan tempat berlatih. “Awal April nanti Atjeh United akan pindah ke Banda Aceh dan berbasis di stadion Lhong Raya,” kata Ari Wibowo.

source : bola.net
Iklan

2 Tanggapan

  1. Hidup pemain lokal.
    Jika ingin sepakbola nasional maju, ya memprioritaskan pemain lokal adalah satu2nya cara paling jitu.

  2. Wew

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: