Tanpa Tandem, Zarko Lazatic Tetap Optimis


Striker Solo FC, Zarko Lazatic mengaku tak mempermasalahkan ketika kehilangan tandemnya Stevan ‘Stevo’ Racic saat Solo FC menantang tuan rumah Bali De Vata di lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), Senin (7/3) sore.

Pemain bernomor punggung 49 ini mengaku akan berusaha kuat untuk membantu timnya meraih nilai. “Stevo pemain yang penting bagi kami. Tanpanya, saya optimistis membantu tim mendapatkan poin,” ujar Zarko.

Pada lawatan ke Pulau Dewata ini, Solo FC dipastikan kehilangan Stevan Racic karena cedera engkel kanannya. Cedera itu didapatkan penyerang yang telah menyumbangkan dua gol bagi Ksatria XI ini kala melawan Minangkabu FC (19/2) lalu. Praktis, saat ini beban mencetak gol berada di pundak Zarko.

Selain itu winger Pitono pun harus absen karena hukuman kartu merah. “Ketika dipasang sendirian di lini depan, saya tidak mempermasalahkannya karena itu pastinya untuk menjalankan strategi pelatih. Apa yang diputuskan pelatih, tetap saya jalani,” jelas pemain yang juga telah mengoleksi dua gol ini.

Pelatih Solo FC Branko Babic akhirnya tetap mendampingin tim ke Bali meski baru saja keluar dari rumah sakit akibat terserang diare. Menghadapi tuan rumah, Branko mulai mencari strategi lain untuk mencuri poin. Kehilangan Stevo yang divonis istirahat sekitar tiga pekan itu, mau tidak mau membuat Branko hanya menempatkan satu striker.

“Untuk memaksimalkannya, saya berharap mendapat bola-bola mati, seperti tendangan bebas. Jika ini terjadi, Zarko yang menjadi pilihan mengambilnya,” papar dia.

Mengusung 18 pemain, Branko cenderung akan memakai pola 4-5-1 dengan menumpuk banyak pemain di sektor tengah. “Banyak pilihan di lini tengah. Mereka akan mendukung Zarko serta membantu lini belakang,” terang eks pelatih Shimizu S Pulse ini.

Terpisah, Manajer Totok Supriyanto mengatakan bahwa membawa pulang satu poin adalah target realistis yang dapat dilakukan Solo FC. “Kami tetap membidik poin. Mereka tim yang tangguh dengan pemain yang bagus pula. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa mencuri poin,” tandas Totok.

source : suaramerdeka
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: