Manado United Evaluasi Kinerja Lini Depan dan Kiper


Seusai ditundukkan di kandang sendiri, Manado United akan melakukan evaluasi terkait dengan kinerja lini per lini untuk menghadapi laga lanjutan Liga Primer Indonesia.

Apalagi dengan raihan 6 poin dari 7 pertandingan dengan rekor pertandingan 1 kali menang, 3 kali seri dan 3 kali kalah, Manado United kini berada di peringkat 14 klasemen sementara LPI yang bisa saja digusur ke posisi 15 oleh Aceh United yang masih menyisakan satu laga lagi.

Pelatih Kepala Manado United Muhammad Zein Alhadad sendiri mengaku jika kualitas timnya saat ini memang masih berada di bawah rata-rata sehingga belum bisa menunjukan hasil yang positif dalam tujuh laga di LPI sehingga perlu untuk dilakukan evaluasi kembali.

Mamak, sapaan akrabnya, mengaku jika semua lini akan dievaluasi, tetapi yang akan menjadi titik fokus evaluasi adalah lini depan dan posisi kiper yang dianggap sama sekali tidak memberikan kontribusi bagi tim.

“Kelemahan kami ada pada posisi striker dan posisi kiper. Khusus untuk posisi kiper itu dari tiga yang ada semuanya belum memuaskan. Apalagi dengan rentannya cedera semakin membuat tim tidak baik di posisi kiper,” ungkap mantan pembesut timnas U-20 ini.

“Khusus lini depan, semua gol yang diciptakan oleh tim hanya satu yang kontribusinya dari striker. Selebihnya itu berasal dari pemain tengah dan belakang.”

Mamak sendiri meminta kepada manajemen Manado United untuk segera mencari kiper yang mempunyai kelas untuk dimainkan di laga Liga Primer Indonesia serta menambah striker dua orang untuk menambah daya gedor dari Manado United.

“Membentuk sebuah tim itu punya dua tujuan. Jika kita tujuannya untuk pembinaan maka yang diambil itu pemain yang masih harus diasah. Tapi jika tujuannya prestasi kita harus punya pemain yang professional dan bagus. Mudah-mudahan direktur Manado United bisa mendapatkan pemain yang bagus lagi.”

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: