Match Result : Persibo Bungkam Cenderawasih Papua


Target tim Liga Primer Indonesia, Cenderawasih Papua, untuk meraih poin penuh di laga kandang keempatnya saat melawan Persibo Bojonegoro, akhirnya pupus. Alih-alih memenangkan laga, tim berjuluk Burung Kuning itu justru takluk dari tamunya dengan skor 1-, Sabtu (5/3), di Stadion Mandala, Jayapura.

Gol kemenangan tim tamu tercipta lewat Syamsul Arif dan M Hamza. Sementara gol hiburan tuan rumah dicetak pemain asal Australia, Fred Agius.

Sejak babak pertama dimulai, Cenderawasih Papua yang berhasrat memenangkan laga, langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Namun justru Persibo yang unggul 1-0 terlebih dahulu di menit ke-4 melalui eksekusi penalti Syamsul Arif.

Tertinggal satu gol, Cenderawasih Papua berusaha mengejar. Namun kurang tenangnya barisan depan tim Jayapura itu dalam mengeksekusi peluang, menjadikan usaha mereka selalu gagal. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Cenderawasih Papua masih tak mengendurkan tekanan. Usaha tuan rumah nyaris membuahkan hasil saat wasit menghadiahkan penalti. Sayang, Patrick Gigani yang diberi tugas tak bisa melaksanakannya dengan baik. Tendangannya masih bisa dihalau penjaga gawang Persibo, Wahyudi.

Di tengah usaha tuan rumah untuk memenangkan laga, Persibo kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki M Hamza di menit ke-68.

Dalam laga tersebut, wasit juga menganulir gol Cendrawasih Papua pada menit ke 75. Yulius Goo yang sukses menjebol gawang lawan, dianulir wasit karena menganggap striker pengganti itu menjebloskan bola dengan menggunakan tangan.

Anak asuh pelatih Uwe Ekenbreker baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit ke-83 melalui kaki Fred Agius setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: