Andrew Barisic Segera Gabung Persebaya 1927


Striker asal Autralia, Andrew Barisic yang dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan manajemen Persebaya 1927 untuk membela panji ‘bajul ijo’ pada perhelatan Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini nampaknya akan segera datang ke Surabaya.

“Katanya Barisic datang Senin. Tapi saya tidak tahu lagi, katanya kok,” kata Aji Santoso pelatih Persebaya 1927 seperti yang dikutip dari beritajatim, Sabtu (5/3/2011).

Hal yang selama ini menjadi hambatan bagi Barisic sendiri untuk datang ke Kota Pahlawan ialah status timnya Gold Coast United yang menjadi semifinalis kompetisi sepakbola di Australia.

Namun, kurang dari 24 Jam yang lalu ternyata Goal Coast United gagal meraih kemenangan sekaligus memupus harapan mereka untuk melaju ke final setelah kalah 0-1 dari CC Mariners.

Dengan ini bisa dipastikan bahwasannya tidak ada hambatan lagi bagi Barisic untuk datang ke Surabaya.

Persebaya 1927 memang kekurangan stok striker handal di Lini depan. Hanya I Made Wirahadi yang bisa dibilang merupakan striker murni yang kemampuannya cukup mumpuni. Sedangkan Andik Vermansyah yang menjadi pasanangan I Made Wirahadi selama ini sendiri sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang.

Aji Santoso tidak menampik jika timnya sangat membutuhkan striker handal. Apalagi, beberapa pertandingan terkahir, tren gol tim asal Kota Pahlawan ini cenderung turun. Produktivitas lini depannya pun berkurang. Justru bek Otavio Dutra yang cukup rajin cetak gol.

Terakhir, Dutra menyumbangkan satu gol saat timnya menahan imbang tuan rumah Bintang Medan, Jumat (4/3/2011) malam. Padahal menurut Aji, duet I Made Wirahadi dan Andik Vermansyah mendapat cukup banyak peluang. Tapi penyelesaian akhir belum sempurna.

“Memang pemain belakang lagi ya yang cetak gol, he..he. Harus diakui kita butuh striker lagi,” tegas mantan pelatih Persema, Persisam dan Persik ini.

Andrew Barisic merupakan Striker setinggi 188 cm yang sudah bermain bersama Goal Coast United sejak 2009 dengan penampilan sebanyak 17 kali dan hanya berhasil mencetak 2 gol bagi tim tersebut.

Profil singkat Andrew Barisic :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: