Profil Singkat Jorg Steinebrunner – Pelatih Medan Chiefs


Nama Jorg Peter Steinebrunner alias Jorg Peter memang belum dikenal luas publik sepak bola Kota Medan apalagi nasional. Namun seiring membaiknya prestasi Medan Chiefs Deli Serdang  yang ditukanginya di Liga Primer Indonesia (LPI), Jorg mulai mendapatkan tempat di hati fans.

Sebelum memutuskan berkarir di Indonesia, Jorg awalnya sudah lebih dulu tenar di Singapura. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut telah mempersembahkan banyak gelar juara di kompetisi teratas liga Singapura selama 12 tahun lebih melatih di Negara tersebut.

Karena reputasi yang cukup bagus tersebut, kini Jorg diberikan kepercayaan penuh oleh Sihar Sitorus, pemilik  Medan Chiefs untuk menangani klub miliknya.

Tanpa keraguan atas karir yang diperolehnya sebagai pelatih, kini nasib klub Medan Chiefs berada di tangan dingin pria kelahiran 42 tahun silam tersebut.

Saat ditemui di Mess Asam Kumbang markas Medan Chiefs FC beberapa waktu lalu, Pelatih yang memiliki tinggi badan 181 cm itu mengaku akan berbuat yang terbaik bagi Medan Chiefs.

Sebagai tim yang baru ditanganinya beberapa bulan belakangan, Jorg tidak memiliki target muluk apalagi menjadikan tim tersebut juara dalam perhelatan Liga Primer Indonesia .

Baginya Medan Chiefs adalah tim yang baru ditanganinya, sehingga butuh adaptasi agar bisa menampilkan permainan yang bagus dan menarik

Meskipun begitu, namun Jorg tetap merasa yakin bisa mengakhiri kompetisi dalam peringkat delapan besar. Dengan catatan, anak asuhnya bisa menerapkan pelatihan yang rutin diterapkannya.

“Semoga saja kita mampu finish di peringkat yang bagus.  Tapi saratnya anak-anak harus bisa memainkan apa yang saya intruksikan,” katanya.

source : hariansumutpos, worldfootball.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: