Match Result : Bintang Medan Tahan Persebaya 1927


Hasil imbang mau tidak mau kembali diperoleh oleh Persebaya 1927 dalam lawatannya ke Pulau Sumatera melawan Bintang Medan.

Dipertandingan yang sempat terhenti karena lampu stadion yang padam ini, seperti biasanya Persebaya 1927 selalu mendominasi jalannya pertandingan pada awal-awal babak pertama.

Babak pertama baru berjalan 16 menit, tim Persebaya 1927 sudah memimpin atas tuan rumah Bintang Medan, 1-0. Pertandingan digelar dalam lanjuan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Teladan Medan, Jumat (4/3/2011).

Adalah Otavio Dutra yang menyarangkan gol ke gawang Bintang Medan yang dijaga Decky Ardian. Berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi John Tarkpor, bola langsung mengarah ke Dutra. Bek asal Brazil ini lalu menanduk bola dan gol.

Sebelumnya, Dutra juga mengancam gawang tuan rumah lewat tendangan bebas di menit kedelapan. Sayang eksekusinya masih membentur tiang gawang.

Semenjak gol heading Dutra, tuan rumah terus menekan tim tamu. Bintang Medan sempat mengancam lewat tendangan Ahn Hyo Yoen. Tapi sepakannya masih meninggi di atas mistar gawang Persebaya yang dijaga Endra Prasetya.

Selanjutnya, kekuatan kedua tim cenderung berimbang. Meski saling serang, tak satupun yang berbahaya. Persebaya yang mengandalkan duet I Made Wirahadi dan Andik Vermansyah berulang kali membuat kesempatan, tapi hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Persebaya masih bertahan.

saat babak kedua baru memasuki menit ke-48, tiba-tiba lampu stadion Teladan mati. Akibatnya, pertandingan pun dihentikan. Kedua tim pun merapat kembali ke pinggir lapangan.

Dalam kondisi gelap ini, terdengar dentuman dan terlihat nyala kembang api. Sementara sekitar 100 suporter Bintang Medan, SMECK terus bernyanyi. Sementara puluhan Bonek Medan hanya bisa terdiam.

Kejadian ini semakin melengkapi ketidaksiapan panpel Bintang Medan. Sebelumnya, mereka tidak melakukan penjemputan di di bandara Polonia. Selain itu panpel juga tidak mampu mengatur jadwal latihan. Akibarnya, Persebaya 1927 sempat menunggu dan berlatih satu lapangan dengan PSMS Medan.

Terhentinya pertandingan selama 20 menit nampaknya berdampak pada Persebaya 1927. Pertandingan baru diteruskan selama satu menit, gawang Persebaya sudah kebobolan lewat tandukan pelan dari gelandang, Yoseph Ostanika.

Sejak pertandingan digulirkan kembali, Persebaya sudah menggebrak lewat solo run Andik Vermansyah. Tapi masih bisa dihentikan oleh pemain belakang Bintang Medan. Bola pun disodorkan ke arah Yoseph.

Melalui sebuah serangan yang mengarah langsung ke pertahanan Persebaya, pemain bernomor punggung 10 ini sukses menjinakkan kiper Persebaya 1927, Endra Prasetya. Gol Yoseph membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah kedudukan imbang 1-1, Persebaya yang mengincar kemenangan semakin gencar membombardir gawang Bintang Medan. Lewat sebuah tendangan bebas, Otavio Dutra kembali memperoleh peluang di menit ke-63. Sayang, Dutra kurang beruntung. Sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang tuan rumah yang dijaga Decky Ardian.

Bek jangkung asal Brazil ini kembali menebar ancaman ke pertahanan Bintang di menit ke-76. Berawal dari tendangan bebas John Tarkpor, bola heading Dutra ternyata membentur tiang atas gawang Decky.

Menjelang akhir pertandingan, atau tepatnya menit ke-85, Bintang mendapat kesempatan lewat pemain pengganti, Dodi Rahwana. Beruntung tendangan keras Dodi masih membentur mistar gawang Endra. Hingga wasit asing asal Filipina, Jayric Iligan meniup pluit tanda berakhir laga, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini Persebaya 1927 mengantongi Poin 14 dan naik ke urutan 3 klasemen sementara dengan menggeser Bali Devata karena selisih gol.

source : beritajatim, facebook/LigaPrimer.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: