Lima Klub Besar Indonesia Akan Hijrah ke Liga Primer Indonesia


Robohnya rezim Nurdin Halid di PSSI membawa perubahan pada peta sepak bola Indonesia. Liga Primer Indonesia, sebuah kompetisi yang sebelumnya dianggap kompetisi kacangan, kini kebanjiran peminat. Tercatat, paling tidak lima klub besar yang sebelumnya berkompetisi di ISL, siap hijrah ke LPI


Menurut salah seorang sumber bola.net, kelima klub tersebut bukanlah klub kacangan atau klub kelas dua. Mereka rata-rata adalah klub yang memiliki nama besar di sepak bola Indonesia. Bahkan, sebagian besar klub-klub itu pernah menyandang gelar juara.

Sayang, sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya ini enggan menjelaskan klub-klub mana yang bakal bergabung. Namun, dia memberi petunjuk bahwa klub-klub ini sudah sering dikabarkan di media bakal hijrah ke LPI.

Sementara itu, menanggapi adanya kabar ini, salah seorang penggagas bergulirnya LPI, Yon Moeis mengaku siap menerima klub-klub tersebut. Menurut CEO Batavia Union ini, asalkan hal tersebut demi kemajuan sepak bola Indonesia, LPI ikhlas.

“Kami ikhlas dan tidak masalah apabila nantinya Ketua Umum PSSI yang baru memutuskan demikian. Asalkan ini demi sepak bola Indonesia, kami bersedia,” tegasnya, pada bola.net, Jumat (04/03).

Sementara itu, terkait pengakuan resmi dari PSSI, Yon mengaku bahwa pihak LPI bakal kembali mengajukan afiliasi ke PSSI apabila Ketua Umum baru telah terpilih.

“Sejak awal, kami memang bertekad agar bisa diakui secara resmi oleh PSSI. Yang jelas, kami akan segera kembali mengajukan afiliasi kepada PSSI. Masalah diterima atau ditolak, ini merupakan urusan ketua umum yang baru,” tandas Yon.

source : bola.net
Iklan

Satu Tanggapan

  1. Info yang bagus, sekarang yang penting jangan gontok2n antara kedua belah pihak.

    Jangan bilang yg ini bagus yg itu jelek dan sebaliknya…

    Semua organisasi gk ada yang sempurna kok tergantung cara menjalankannya saja… betul 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: