Hadapi Medan Chiefs, Manado United Krisis Lini Depan


Masih diskorsnya striker Pantai Gading Eugene Dadi akibat perbuatan kasarnya kepada pelatih membuat Manado United kini krisis striker. Pemain yang sejatinya benar-benar berposisi sebagai striker tinggal Andy Supendi.

Manado United sendiri masih mempunyai sisa stok pemain depan, tetapi masih dianggap rawan untuk diturunkan melawan Medan Chiefs yang merupakan salah satu tim kuat di Liga Primer Indonesia.

Manado United memang tengah dihadapkan dengan krisis striker pasca Dadi, pemain yang ditukar dari Persibo Bojonegoro, dihukum tiga kali pertandingan akibat perlakuan kasar kepada pelatih Muhammad Zein Alhadad.

Tak hanya krisis striker, Manado United juga belum menemukan ketajaman di lini depan, mengingat dari enam pertandingan yang dilakoninya dengan raihan 7 gol yang dicetak, hanya sebiji gol saja yang dilahirkan pemain depan Manado United, yakni Andi Supendi.

Sementara distribusi 6 gol lainnya dicetak oleh Jardel Santana dengan 3 gol dan masing-masing 1 gol yang dicetak oleh Amaral da Silva, Razi Alkarani dan Yudas Ogu yang semuanya berposisi bukan striker. Bahkan Yudas merupakan bek sayap.

Sontak hal ini membuat sedikit pusing pelatih Manado United Muhammad Zein Alhadad. Apalagi Medan Chiefs dikenal sebagai salah satu tim LPI yang mempunyai pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 3 gol sepanjang laga yang telah dilakoninya.

Nama Jardel Santana yang merupakan top skor sementara tim disebut-sebut Alhadad akan dimajukan dari posisi pemain tengah mendampingi Supendi di depan. Apalagi Jardel saat ini terus menunjukkan potensi sebagai salah satu pencetak gol terbaik di LPI.

“Akan ada sejumlah perubahan di mana Jardel kemungkinan akan dimajukan dan Amaral da Silva akan diplot menjadi pengatur serangan dengan Razi Alkarani menjadi gelandang bertahan. Kita lihat saja nanti di pertandingan,” ungkap pelatih terbaik Coppa Indonesia 2009 ini.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: