Bandung FC Dijamu Bogor Raya, Harus Ngotot


Ujian berat kembali dihadapi Bandung FC saat bertandang ke Stadion Cibinong Bogor pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI), Sabtu (5/3/2011). Dijamu tuan rumah Bogor Raya FC, Laskar Siliwangi perlu bekerja keras menghadapi tim yang dikenal dengan gaya bermain cepat itu.

Pelatih Bandung FC Nandar Iskandar yang sempat diultimatum manajemen akhirnya memilih untuk terus menangani Nur Alim dan kawan-kawan. Nandar memilih mempertahankan kursi kepelatihan yang bila dikaitkan dengan prestasi Bandung FC yang saat ini terhempas di dasar klasemen.

Diakui pelatih berusia 60 tahun ini, ultimatum Manajemen Bandung FC tidak akan jadi beban berat bagi dirinya menghadapi Bogor Raya FC. Nandar justru menyikapi posisinya saat ini dengan tenang dan siap membuktikan kalau laga kedelapan kalinya itu akan menjadi sebuah jawaban bahwa Bandung FC bisa memberikan sebuah kemenangan pertama kalinya.

“Perasaan saya  biasa-biasa  saja menghadapinya, semua saya hadapi dengan enjoy. Semua pemberitaan tentang tim dan diri saya memang bukanlah  sebuah beban. Justru kami khawatir pemain lah yang akan terbebani dengan kondisi yang terjadi saat ini. Karena itu, saya sendiri telah mengubah pola latihan  untuk  mengusir rasa jenuh jelang pertandingan lusa (besok),” ujar Nandar sebelum bertolak ke Bogor Kamis lalu.

Namun pernyataan Nandar tersebut saat bertemu Bogor Raya akan diuji kebenarannya. Pasalnya, Bogor Raya saat ini masih berada dua tingkat di atas Bandung FC. Bogor Raya sudah mengoleksi satu kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Diatas kertas, kinerja kedua kesebelasan hingga pekan ke-8 kompetisi LPI memang kurang menggembirakan. Kedua kesebelasan masih berkutat di papan bawah klasemen sementara. Bandung FC bahkan terdampar di urutan terbawah dengan satu poin, hasil dari tujuh kali main, sekali seri dan enam kali kalah.

Mengingat posisi Bogor Raya FC agak lebih baik, klub Kota Hujan itu berpeluang menang dengan dukungan penuh Boraholic, julukan suporter Bogor Raya FC. Kedua klub satu provinsi ini akan bertarung ngotot untuk meraih kemenangan.

Bogor Raya yang cukup bagus performanya saat ini, disikapi Nandar bahwa tim asuhan Jhon Arwandi itu memiliki kelebihan. Menurutnya, sesuatu yang berbeda dari Bogor Raya itulah yang dijadikannya sebuah pekerjaan rumah untuk dipecahkan.

“Bogor Raya pasti memiliki kualitas lebih dari kita berdasarkan klasemen. Saya kira kenapa calon lawan kita disebut-sebut bagus karena mereka pasti memiliki sesuatu. Saat melihat permainan mereka, hasil analisa saya mengatakan bahwa pola permainan mereka bagus, begitu juga dengan pemain asingnya yang  memiliki speed serta sering melakukan shooting yang terarah,” beber Nandar.

Sedangkan di kubu Laskar Kujang, julukan Bogor Raya FC, peluang untuk memenangi laga kandang sangat diinginkan pemainnya. “Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, dan kelihatannya semua pemain sudah kembali pada puncak performanya masing-masing,” ujar bomber Bogor Raya, Luciano Rimoldi melalui situs resmi klub.

Luciano juga menambahkan, timnya saat ini dirasakan makin padu. “Saya yakin, bila sudah bisa mencetak gol, performa permainannya bakal makin meningkat.” tandas pemain asal Argentina itu.
Di sisi persiapan Bandung FC jelang pertandingan, Nandar masih mempercayai tugas lini tengah kepada Yaris Riyadi. Nandar juga menginstruksikan lini pertahanan lewat Aji Nurpijal dan Nur Alim agar bekerja ekstra keras.

Nandar sendiri memilih memperbaiki tim yang urung menghasilkan kemenangan ketimbang nasibnya di Bandung FC di musim pertama LPI  ini. Paling tidak, Bandung FC bisa beranjak dan meraih poin absolut atas tuan rumah Bogor Raya untuk menyelamatkan muka Bandung FC di mata pecinta sepakbola Bandung sekaligus menjaga kedudukan sang pelatih.

Tidak semua pemain diboyong Nandar dalam pertandingan nanti. Namun, untuk formasi pola 4-4-2 telah disiapkan untuk menjajal tuan rumah. Lini depan tetap mengandalkan, duet Lee Hendrie dan Perry  Sommah. Yang paling diutamakan Nandar adalah mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Nandar memahami, ultimatum manajemen akan berefek kepada pemain. Namun, dia berharap, para pemain menyikapinya secara dewasa.  “Yang jelas mereka bisa lebih enjoy, justru dengan kondisi sekarang ini malah akan menambah motivasi,” pungkasnya.

source : okezone
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: