Aceh United vs Semarang United, Sama-Sama Incar Poin


Tak mau kalah lagi, Aceh United akan berupaya keras untuk menaklukkan Semarang United di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar, Minggu (6/3/2011) sore. Untuk itu, Laskar Kutaraja tak akan mengutak-atik formasi pemain lagi, seperti pada beberapa pertandingan Liga Primer Indonesia (LPI) sebelumnya.

CEO Aceh United Menurut Ari Wibowo, selama ini pelatih Lionel Charbonier acapkali menggonta-ganti formasi Aceh United.

“Akibat eksperimen itu, kami belum punya formasi baku yang kuat dalam setiap pertandingan,” tutur Ari Wibowo. “Kali ini kami mencoba untuk tidak mengubah formasi pemain seperti saat laga melawan Jakarta FC 1928 minggu lalu,” jelas Ari Wibowo yang juga mantan GM PSIS itu.

Pada kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) pekan ke-8, Minggu (27/2/2011) lalu di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Aceh United memang sudah menampilkan permainan menyerang. Tapi, nasib baik belum juga berpihak pada klub dari Tanah Rencong tersebut. Banyak peluang yang harusnya menjadi gol, malah terbuang percuma.

“Kami sudah bermain baik, namun belum bisa menang. Karena itu, kami bertekad meraih poin penuh di kandang kami sendiri,” kata Ari Wibowo. Saat ini, Aceh United sudah tak punya pilihan, selain menyerang total menekan laskar Blue Devils, untuk bisa meraih kemenangan.

“Penyerang kami sekarang lebih siap. Yun Dong Jin, sebagai penyerang utama, telah siap dengan pelapisnya, Alvin Tehau. Kolaborasi apik keduanya diharapkan dapat membobol gawang Semarang United,” papar Ari Wibowo.

Kedua penyerang itu akan mendapat suplai bola dari trio lini tengah, yang terdiri dari Abdurrahman Sangaji (kiri), Yossi Permana (tengah), dan Junarto (kanan). Sedangkan lini pertahanan akan dikomandoi Pierre Njanka, pemain asing yang tangguh dan berpengalaman. Bahkan jika keadaan mendesak, Njanka berani maju untuk mendukung serangan.

Sementara dalam melakoni laga tandang, Semarang United tampaknya tak ingin kehilangan muka saat dijamu Aceh United. “Kami tak akan mengikuti irama permainan Aceh United yang berkarakter cepat dan keras,” ujar CEO Semarang United Aris Mustafa.

Semarang United yang memiliki julukan laskar Blue Devils dikatakan Aris Mustafa akan mengandalkan kemapanan di semua lini, baik lini depan, tengah, dan belakang, menjadi andalan untuk bermain menyerang.

Sayang, kali ini Semarang United tidak akan diperkuat Muhammad Yusuf, penyerang yang tengah dibekap cedera. Sementara pemain tengah andalannya yang juga kapten tim, Luiz de Souza, juga mengalami cedera lutut akibat bertabrakan dengan pemain Bintang Medan FC pada laga Minggu (27/2/2011) lalu di Stadion Jatidiri, Semarang. “Kami hanya ingin melanjutkan tren positif meraih poin penuh, seperti empat laga sebelumnya,” tekad Aris Mustafa.

Meski demikian, Aris juga tidak menganggap remeh Aceh United yang peringkatnya jauh di bawah Semarang United. “Klasemen hanya kumpulan angka. Laga di lapangan adalah usaha yang sesungguhnya,” jelas Aris Mustafa.

source : tribunnews
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: