Jamu Persibo, Cendrawasih Papua Evaluasi Lini Depan


Performa kurang memuaskan yang ditampilkan para penyerang Cenderawasih Papua FC saat menghadapi Persebaya 1927 beberapa hari lalu, membuat pelatih Uwe Ekenbreker harus kembali mengevaluasi lini depan timnya sebelum bertemu Persibo Bojonegoro, Sabtu (5/3), di Stadion Mandala, Jayapura.

“Kami akui saat menghadapi Persebaya, tim kami memang mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa sejak menit pertama. Namun kami bukannya tanpa peluang, ada sekitar 5 peluang yang menurut saya bisa berbuah gol kalau saja penyerang kami jeli memanfaatkannya,” kata Uwe, Kamis (3/3). Ia mengatakan, salah satu faktor yang membuat penyerang Cenderawasih Papua gagal mencetak gol dalam laga melawan Persebaya 1927 adalah kurang tenangnya para striker tim Burung Kuning itu saat mengeksekusi bola ke gawang lawan.

“Selain itu penyerang kami juga kurang percaya diri untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan dan terlihat grogi saat berhadapan dengan pemain belakang lawan,” ujarnya.

Menurutnya, kalau saja pemainnya bisa memanfaatkan peluang, Cenderawasih Papua tidak hanya akan membawa pulang 1 poin, tapi bisa 3 poin.

“Namun kami juga memaklumi hal itu, mengingat para penyerang yang ada di tim ini, hanya Marcio Da Silva yang murni berposisi sebagai striker. Pemain yang lainnya adalah gelandang yang diplot sebagai striker,” ucapnya.

Untuk itu Uwe berjanji akan terus mengoptimalkan kinerja para penyerangnya, sehingga mereka bisa maksimal dipertandingan berikut.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, lini belakang dan tengah Cenderawasih Papua sudah mulai menunjukkan kemajuan pesat. Pemain belakang sangat disiplin, begitu juga pemain tengah yang selalu menutup setiap pergerakan lawan.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: