Bintang Medan vs Persebaya 1927, Sama-Sama Incar Kemenangan


Tiga poin, hasil itulah yang diincar oleh Bintang Medan maupun Persebaya 1927 saat mereka berdua bertemu pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) pekan ke-9 di Stadion Teladan jum’at petang besok.

Baru sekali menang dalam dua pertandingan kandang di Stadion Teladan, membuat Bintang Medan berniat mencari kememangan keduanya. Tiga poin menjadi patokan utama tim yang diasuh pelatih asal Jerman, Michael Feichtenbeiner ini.

Memang, dari dua kali tanding di Medan, Bintang baru sekali menang lawan Manado United dengan skor 3-0 pada 6 Februari lalu. Satu-satunya tim yang bisa mencuri kemenangan di tim berjuluk Prajurit Kinantan ini hanya Jakarta FC 1928. Saat itu, tim asuhan Bambang Nurdiansyah menang tipis 0-1, pada 20 Februari lalu.

“Kita baru dua kali tanding di Teladan dan baru sekali menang,” kata CEO Bintang Bedan, Dityo Pramono, Kamis (3/3/2011) siang.

Bintang bisa sedikit tersenyum. Sebab dua pemainnya, yakni bek asing asal Tunisia, Amine Kamoun dan Guti Ribeiro ada kemungkinan turun. “Mudah-mudahan mereka siap,” tambah pria berkacamata ini.

Saat ini, Bintang berada di posisi 12 klasemen sementara. Dari enam kali tanding, Syamsul Bahri dan kawan-kawan mengemas dua kali kemenangan, sekali seri dan tiga kali kalah. Sedangkan lawannya, Persebaay 1927 berada di peringkat keempat. “Mereka tim kuat, dihuni pemain yang matang. Persiapan mereka juga lebih awal. Sedangkan kita baru start Januari,” lanjut Dityo.

Selain itu, dari 19 pemain lokal, hanya lima pemain saja yang memiliki background profesional. “Kalau dibilang yakin, ya kita harus yakin tiga poin,” pungkas Dityo.

Di sisi lain, dua pertandingan dilalui Persebaya 1927 dengan hasil kurang memuaskan. Kondisi ini membuat Andik Vermansyah dkk berhasrat untuk membayar dua pertandingan itu dengan kemenangan lawan tuan rumah Bintang Medan, Jumat (4/3/2011) besok malam di stadion Teladan, Medan.

Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso, Kamis (3/3/2011) mengatakan, kemenangan menjadi hal wajib yang harus digapai timnya. Oleh sebab itu, Aji menginstruksikan agar anak asuhnya bermain menyerang sejak menit awal pertandingan.

“Kami membutuhkan poin untuk mengganti poin di dua pertandingan terakhir, untuk itu kami akan bermain menyerang,” jelas Aji.

Mantan pelatih Persik Kediri ini mengaju belum paham benar kekuatan bakal lawannya. Aji hanya tahu jika dari dua kali laga tandang, tim yang disebut arsitek asal Jerman, Michael Feichtenbeiner ini mengemas satu kemenangan dan sekali kalah.

“Saya memang tidak mengatahui secara pasti, tapi kami akan bermain yang terbaik dan tetap fight,” lanjut pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan, Aji mengisyaratkan bakal memainkan striker muda, Miko Ardiyanto. Menurut Aji, meski besar di Surabaya, striker 19 tahun ini masih memiliki darah Medan. Nantinya, mantan striker Persebaya U-21 ini akan diduetkan dengan I Made Wirahadi.

“Dia masih muda, dan potensial. Mudah-mudahan semangatnya bisa membantu kita meraih kemenangan,” tegas Aji.

source : beritajatim
Iklan

Satu Tanggapan

  1. HAI ANDIK VIRMANSYAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: