Solo FC Pertimbangkan Satu Striker


Absennya striker Stevan “Stevo” Racic akibat cedera engkel menjelang lawatan ke kandang Bali De Vata, Senin (7/3) pekan depan sedikit merubah skema permainan Solo FC. Tim berjuluk Ksatria XI ini pun mempertimbangkan untuk memasang striker tunggal pada laga ketujuhnya di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

“Mau tidak mau kami harus memaksimalkan pemain yang ada termasuk memasang Zarko Lazatic sendirian di lini depan,” kata asisten pelatih Zoran Kradzic, Rabu (2/3).

Zoran yang untuk sementara memegang kendali latihan tim akibat absennya pelatih kepala Branko Babic karena sakit, mengatakan penempatan Zarko sendirian di lini depan membuat Solo FC harus merubah skema permainannya.

Selama ini tim sekota Persis itu lebih familiar dengan pola 4-4-2 dimana dua ujung tombak kembar ditugaskan untuk membobol gawang lawan. Kali ini skema tersebut berubah menjadi 4-4-1-1 atau 4-3-2-1, di mana satu penyerang ditugaskan sebagai target man.

Pada dua skema yang dipersiapkan itu, jelas Zoran, beban target man praktis berada di pundak Zarko Lazatic. Nah, saat ini tinggal menentukan pemain-pemain yang berada di belakang penyerang asal Serbia itu.

“Yang jelas untuk mengisi posisi tersebut diperlukan pemain yang memiliki mobilitas tinggi,” jelas pria yang juga berasal dari Serbia ini.

Zoran mengaku di tubuh Solo FC saat ini, pemain yang memiliki mobilitas tinggi ada pada Satrio Aji. Pemain asal Jatim yang selalu masuk dalam line-up ini memang kerap menusuk jantung pertahanan lawan melalui sektor sayap kanan.

Bahkan, saat laga perdana Solo FC melawan Persema Malang beberapa waktu lalu, pemain bernomor punggung 17 itu sempat dipasang sebagai penyerang. “Peran pemain lain harus dimaksimalkan, tidak hanya Satrio tapi juga yang lain,” imbuhnya.

source : suaramerdeka
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: