Real Mataram vs Jakarta FC, Dipindah ke Stadion Mandala Krida


Laga Liga Primer Indonesia (LPI) di Yogyakarta pindah stadion. Biasanya laga LPI digelar di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Tetapi untuk laga Real Mataram melawan Jakarta 1928, yang akan berlangsung Sabtu (5/3), lokasinya dipindahkan ke Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta.

“Pertandingan digelar pada malam hari pukul 19.00 WIB,” kata Soelistyo, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan LPI di Yogyakarta, Rabu (2/3).

Laga sepakbola Real Mataram melawan Jakarta 1928, kata Soelistyo, tidak bisa dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo pada malam hari karena stadion megah itu memang belum dipasangi lampu. Sehingga dibutuhkan stadion yang sudah ada lampunya, seperti stadion Mandala Krida.

Panitia, kata dia, telah mengantongi ijin penyelenggaraan pertandingan, dari pihak pengelola stadion. “Pertandingan akan berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Real Mataram terus berlatih dan berbenah diri untuk menghadapi tim Jakarta 1928 yang dilatih oleh Bambang Nurdiansyah itu. Fokus latihan untuk memperbaiki kinerja sektor pertahanan.

Menurut Y Sri Susilo, humas Real Mataram, dari 7 kali laga yang telah dilakoni Real, sektor belakang dianggap sektor yang terlemah. Hal tersebut dibuktikan dengan setiap laga pasti kemasukan atau tidak pernah mengalami clean sheet.

Jumlah gol yang bersarang di gawang Real Mataram sebanyak 11, sedangkan gol yang dihasilkan sebanyak 10. Untuk itu, kata Sri, tim pelatih Real Mataram berusaha untuk memperbaiki kinerja pemain belakang.

Bek sayap, yaitu Eko Prasetyo dan Bisri Mustofa, kata Sri, diharapkan tidak sering terlambat turun untuk membantu pertahanan yang digalang oleh Christian Febre, Nandri Eka S, Dedik Susanto/Rudy Handoko. Begitu juga pemain gelandang Ali Machrus dan Supriyanto, akan diminta mobile untuk membantu pertahanan.

“Penyelesaian akhir Real Mataram kurang baik, terutama saat laga melawan Cenderawasih Papua, Atjeh United, PSM, dan Medan Chiefs,” kata Sri.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: