Bogor Raya Tingkatkan Kemampuan Individu Pemain


Kontestan tim Liga Primer Indonesia (LPI), Bogor Raya, terus berbenah untuk memperbaiki skuadnya musim ini. Karenanya, pelatih Bogor Raya, Jhon Anwandi, terus mematangkan kesiapan Masperi Kasim dan kawan-kawan dalam latihan.

Ia terus menggenjot latihan fisik dan skill pemain, serta meningkatkan kerja sama tim dengan pola satu dan dua sentuhan. “Penyelesaian akhir kami masih minim. Karena itu, baik penyelesaian akhir dan akurasi tendangan ke gawang, menjadi porsi utama setiap latihan,” tambahnya.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat tersebut mengatakan, telah melatih pemainnya melakukan tendangan penalti dan tendangan bebas. Semua pemain dilihat kemampuan melakukan penalti dan nantinya akan menentukan siapa saja yang akan layak menjadi eksekutor.

Sejauh ini, pelatih yang pernah membesut Persikabo Kabupaten Bogor sebagai asisten pelatih pada musim 2008/2009 mengaku, masih ingin memberi kesempatan kepada semua pemain, khususnya penyerang untuk menunjukkan kemampuan.

Selain Luciano Ramon Jose dan Oscar Adrian Alegre, Jhon masih bisa memilih bombernya, di antaranya Adrija Jukic dan Okto Rianto.

Meski tidak dapat memastikan, Jhon tampaknya akrab dengan formasi 3-5-2. ”Selain menghitung peluang lawan, tentunya, pola yang diterapkan disesuaikan dengan pemain yang kami turunkan saat pertandingan,” ucap, pelatih yang pernah menjadi asisten Suimin Diharja ketika membesut Persikabo Kabupaten Bogor tersebut.

Ia menilai, hanya dengan formasi itu anak asuhnya bisa bermain sesuai harapan. “Kami tidak memiliki pemain tengah dengan skill seperti pemain Arsenal atau Barcelona. Jadi kami pakai formasi ini dengan mengutamakan serangan dari sayap,” jelas pelatih yang sudah mengantongi lisensi A sejak tahun 2007.

Menurutnya, karakter pemainnya tak terlalu bagus bila mengandalkan permainan di sektor tengah. “Kami belum punya kreativitas dan skill individu yang cukup untuk memainkan bola di tengah sehingga harus bermain melebar.”

source : bola.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: