Tour Sulawesi, Medan Chiefs Targetkan Enam Poin


Sukses mengalahkan Real Mataram 3-0 pada pertandingan kandang pada hari Minggu (27/02) di Stadion Baharoeddin Siregar lalu, semakin meningkatkan kepercayaan diri Medan Chiefs. Bahkan Medan Chiefs menargetkan enam poin dalam tournya di Sulawesi ketika melawan Manado United (06/03) dan PSM Makassar (12/06).


Seperti yang diutarakan Asisten Pelatih Fisik Medan Chiefs Joseph Ronald D’Angelus, Selasa (1/3) di Mes Griya Asam Kumbang, bahwa melawan Manado United dan PSM, pihaknya menargetkan poin penuh. Untuk itu, pihaknya pada Selasa sore akan memulai sesi latihan termasuk di dalamnya pemantapan fisik pemain. Perfoma dan motivasi pemain yang sedang meningkat, dikatakan Joseph Ronald D’Angelus sangat pas momennya untuk mencuri poin penuh di pertandingan away nanti. Sehingga, target enam poin ia rasa tidak terlalu muluk-muluk mudah terealisasi oleh tim.

“Stamina pemain terus menurun karena dalam dua hari ini libur. Untuk itu, sore ini kita akan memulai latihan fisik untuk menaikkan stamina pemain kembali. Saya rasa itu penting sebagai persipan laga away kita yang akan melawan dua tim sekaligus yaitu Manado United dan PSM Makkasar,” ujarnya.

Joseph Ronald D’Angelus mengaku, memang untuk menaikkan stamina pemain sangat sulit, kecuali untuk mengembalikan stamina normal pemain saja. Untuk itu, selain latihan fisik pihaknya tetap akan melakukan latihan pemaintapan posisi pemain saja.

“Kita sebagai pelatih tidak mungkin mengambil satu poin di tiap pertandingan. Saya rasa setiap pelatih menginginkan poin penuh atau maksimal. Saya rasa itu akan mudah didapat mengingat kualitas dan semangat bermain para legiun Medan Chiefs saat ini pada kondisi prima,” ujarnya saat berbincang-bincang dengan beberapa media di mess Asam Kumbang.

Aura optimis juga menyeruak dari legiun asing Medan Chiefs Luis Eduardo. Pemain asal Chile ini mengatakan, bahwa ia sangat yakin bahwa Medan Chiefs bisa mendapatkan poin penuh tak kala melakoni partai tandang nanti.

Apalagi kekuatan Medan Chief saat ini tengah meningkat usai diperkuat dua pemain baru asal Singapura yaitu Baihakki dan Syahril. Dua pemain tadi, diakatakan Luis, juga sudah mampu beradaptasi dengan pola permainan tim dan terbukti ketika melawan Real Mataram kemarin, Syahril mampu mengoyak jala lawan.

“Yakin la. Taruhan apa kita kalau kami bisa menang dan mendapatkan enam poin di dua partai tandang nanti,” ujar Luis sembari tertawa.

Sementara Joseph Ronald D’Angelus yang disinggung terkait dari dua pertandingan nanti, tim mana yang ia rasa sulit untuk ditaklukkan, Joseph Ronald D’Angelus mengaku bahwa skuad PSM Makkasar menjadi ancaman tersendiri bagi tim. Ia mengatakan, PSM sendiri adalah tim yang dari segi kesiapan, termasuk paling siap karena tim tersebut tadinya berlaga di Liga Super Indonesia dan belakangan beralih ke LPI.

source : medanchiefs.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: