Rasis, Komdis Peringatkan Bonek


Ketua Komisi Disiplin (Komdis) Liga Primer Indonesia (LPI), M Sholeh memperingatkan suporter Persebaya 1927, Bonek untuk tidak menyanyikan lagu hujatan ke suporter lain. Sholeh melihat, dalam tiga pertandingan kandang Persebaya 1927, Bonek masih saja melakukan itu.


Sholeh yang dihubungi beritajatim.com, Selasa (1/3/2011) pagi mengatakan, dirinya sangat menyayangkan sikap Bonek yang masih menyanyikan lagu hujatan ke suporter lain. Meski ia mengakui, intensitasnya sudah menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Dalam aturan Komdis, itu termasuk ungkapan rasis. Saya tidak ingin tebang pilih. Saya akan tegas, meski saya memiliki background Persebaya,” kata Sholeh dalam percakapan via smartphone.

Pada pertandingan lawan Cendrawasih Papua, Minggu (27/3/2011) misalnya. Bonek masih saja melantunkan nyanyian bernada hujatan ke suporter lain. Meski intensitasnya semakin menurun di tiap pertandingan. Sebab Bonek lebih cenderung menyanyikan lagu hujatan ke Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Sholeh berharap, peringatan ini membuat Bonek berubah. Sehingga pihaknya tidak perlu menjatuhkan hukuman untuk Bonek maupun Persebaya 1927. “Tapi kalau masih membandel, tidak menutup kemungkinan akan ada sanksi pertandingan tanpa penonton,” tegas Sholeh.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: