Profil Singkat Lionel Charbonnier – Pelatih Aceh United


Lionel Charbonnier nerupakan pelatih dari Tim Aceh United yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI). Mantan kiper ketiga timnas Prancis pada Piala Dunia 1998.

Sabagai pemain sendiri, Lionel adalah kiper kawakan di AJ Auxerre. Total bersama klub tersebut Lionel telah mencatatkan 126 penampilan. Setelah itu dia berpindah ke Rangers dan terakhir pensiun di Lausanne Sports pada 2002. Setelah pensiun dari karirnya sebagai pemain, Lionel Charbonnier banting setir menjadi pelatih. Poitiers FC adalah klub yang pertama ia tukangi pada tahun 2002 saat berkompetisi di Ligue 2 Prancis.

Pada 2005, Lionel berpindah klub untuk melatih FC Sens, klub amatir di Prancis yang juga pernah disinggahi oleh pemain Arsenal Bacary Sagna. Setelah namanya cukup terkenal, Lionel diangkat menjadi direktur teknik federasi sepakbola Tahiti.

Saat itu, kiper pemilik 1 caps bersama Timnas Prancis ini berhasil mengantarkan timnas U-20 negara di kepulauan Karibia tersebut ke Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2009.

Kini publik Indonesia akan menyaksikan langsung kehandalan pemain juara dunia 1998 ini menangani tim peserta LPI yang bermarkas di ujung paling barat nusantara, Aceh United.

source : wikipedia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: