Lawan Bali De Vata, Solo FC Terancam Tanpa Pelatih Branko Babic


Lawatan Solo FC ke kandang Bali De Vata pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), Senin (7/3) mendatang diperkirakan berjalan berat. Pasalnya, tim sekota Persis Solo ini terancam tanpa didampingi pelatih Branko Babic yang terserang diare.

“Pagi tadi Branko kami bawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Dia mengeluhkan sakit di perutnya,” kata salah satu ofisial Solo FC Hery Purnomo, Selasa (1/3).

Akibat keluhan itu, arsitek asal Serbia itu langsung dibawa ke salah satu rumah sakit swasta yang berada di Solo bagian utara. Dari hasil pemeriksaan dokter, ujar Hery, Branko pun didiagonasa terkena penyakit diare dan diharuskan beristirahat dalam beberapa hari ke depan. “Sudah diperiksa dan diberi obat. Dokter meminta dia opname dalam satu sampai dua hari ke depan,” ungkap pria berkacamata ini.

Hery pun belum bisa memastikan apakah pelatih berusia 60 tahun itu bisa segera pulih kembali untuk selanjutnya mendampingi Edy Subagio dkk, termasuk ikut di bawa ke Bali. Branko sendiri, lanjut Hery, bersikukuh tetap ingin berangkat ke Pulau Dewata pada Minggu (6/3) ini untuk mendampingi tim.

“Ini masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dokter yang memintanya beristirahat total terlebih dahulu agar penyembuhannya bisa lebih cepat. Kami berharap dia segera pulih dan bisa kami ikutsertakan ke Bali,” tuturnya.

Sakitnya Branko memang membuat jadwal latihan Solo FC menjadi sedikit berantakan. Akibatnya, dua kali latihan yang digelar di Stadion Manahan dan di Stadion Sriwedari pada sore harinya, praktis di bawah bimbingan asisten pelatih Zoran Kardzic. “Praktis latihan saat ini dibebankan ke asisten-asisten pelatih di bawah komando Zoran,” sambungnya.

Zoran sendiri mengaku kesulitan ketika menggantikan rekannya dalam melatih armada Ksatria XI. Pasalnya, para pemain tampak tidak serius menjalani latihan. “Branko memang disiplin, tapi ketika latihan tidak dipimpinnya, ini seperti dimanfaatkan pemain dengan berlatih tidak serius,” tandas Zoran.

source : suaramerdeka
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: