Johanis Sampelo Perkuat Semarang United


ngin segar berhembus di kubu Semarang United Football Club (SUFC). Johanis Sampelo yang sebelumnya ikut latihan bersama Timnas PS Polri mendapat izin untuk kembali ke Kota Semarang. Hadirnya Sampelo dapat mengatasi krisis striker yang sedang dialami Blue Devils.


Dia sudah tiba di Kota Lumpia sejak dua hari yang lalu. Mantan top skor Kompetisi Antarklub Pengcab PSSI Kota Semarang ini sudah bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih, di Lapangan Yonif 401/Banteng Raider Semarang.


“Johanis Sampelo sudah berada di Kota Lumpia. Dia berpeluang besar dibawa ikut serta saat away melawan Aceh United, Minggu (6/3) mendatang. Setelah Muhammad Yusuf cedera, kami memang mengalami krisis striker,” jelas Manajer tim Maryanto.

Striker berusia 29 tahun tersebut sudah sejak sebulan lalu berlatih bersama Timnas PS Polri yang dibesut Arcan Iurie. Mantan pelatih Persib Bandung tersebut mengijinkan Sampelo meninggalkan training camp (TC) yang sedang berlangsung di Anyer, Jabar.

Timnas PS Polri baru akan bertanding Juli mendatang. Selain Sampelo, pemain Liga Primer Indonesia yang juga bergabung dengan tim tersebut adalah Jumadi dan kiper Iswadi. Keduanya memperkuat Minangkabau Padang FC.

Maryanto pun berharap, pemain sepak bola sekaligus anggota Polri tersebut dapat menunjukkan kualitas yang mumpuni. Ini adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kebolehannya, setelah sering dibangku cadangkan Pelatih SUFC Edy Paryono.

Sampelo pun sudah tidak tidak sabar bermain untuk Blue Devils. Dia mengatakan, siap beradaptasi dengan cepat mengikuti karakter permainan yang diterapkan Edy Paryono. Kondisi fisiknya masih terjaga dengan baik, karena rutin melakukan latihan.

“Saya senang karena bisa kembali ke Semarang. Dalam persiapan ini akan saya tunjukkan kemampuan terbaik. Semoga pelatih ikut membawa saya dalam lawatan ke Aceh. Selain tampil, saya ingin mencetak gol dalam pertandingan tersebut,” jelas mantan pemain PSIS ini.

Pemain yang juga seorang petinju ini memiliki fisik dan kecepatan yang baik. Teknik individunya juga mumpuni. Hanya saja, dia masih belum menemukan insting mencetak gol, sehingga sering gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Saat tampil nanti, Sampelo siap diduetkan dengan siapa saja. Baik itu dengan striker Italia Simone Quintieri, maupun Komang Mariawan. Dia berjanji akan memberikan kontribusi besar untuk memenangkan Blue Devils pada laga ketujuh.

source : suaramerdeka
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: