PSM Makassar Seleksi Tiga Pemain di Surabaya


Asisten Pelatih PSM Primer, Fabio de Oliveira sore ini akan melaksanakan seleksi calon striker untuk tim Juku Eja di Stadion Manggalahwaru, Surabaya. “Ada tiga orang yang akan saya seleksi,” kata Fabio, Senin (28/2). Rata-rata yang ikut diseleksi masih berusia muda dan kemampuan serta skillnya, sudah dikenal Fabio dalam beberapa laga.

Umumnya dikatakan mantan pemain Persiter, Ternate ini, alasan mereka ikut seleksi karena sudah tidak betah di timnya. Para calon pemain yang identitasnya masih dirahasiakan Fabio itu, ada yang sementara berstatus pemain klub di Liga Super Indonesia. “Ada dari Surabaya dari luarnya,” ujarnya.

Fabio sendiri berangkat ke Surabaya, sejak Sabtu kemarin. Dia dipercaya manajemen PSM untuk mencari tambahan pemain lokal, khususnya yang akan ditempatkan pada posisi striker. Usai seleksi, Fabio akan melaporkan hasilnya ke manajemen. “Tetapi tetap pelatih utama yang menentukan,” bersambung ujar pria asal Brasil ini.

Manajer PSM, Husein Abdullah menargetkan sedapat mungkin mempergunakan striker baru itu pada laga melawan Tangerang Wolves, di Tangerang, Minggu nanti. “Kita maunya Fabio pulang dengan membawa hasil seleksi sesuai dengan harapan kami dan pelatih,” kata Husein.

Asisten Pelatih PSM lainnya, Liestiadi mengatakan, kriteria striker yang pas untuk tim Juku Eja : mesti tinggi, bagus dalam pengontrolan bola.

Selama ini hanya Andi Oddang dan M. Rahmat dipasang pada posisi penyerang. Itupun dinilai belum mampu memberi kontribusi positif bagi tim. “Mungkin karena faktor keberuntungan (sehingga belum cetak banyak bola),” kata Andi Oddang.

Kuota untuk pemain lokal bagiPSM sebanyak 20 orang, sekarang ini baru ada 16 orang. “Kita akan gunakan kuota itu untuk striker. Kalau perlu kita perbanyak striker ,” kata Manajer PSM Husein Abdullah.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: