Match Result : Medan Chiefs Libas Real Mataram


Tim Medan Chiefs Deli Serdang mengalahkan Real Mataram 3-0 pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (27/2).


Kemenangan tersebut mengikuti sukses sebelumnya yang diraih tim asuhan setelah pada pertandingan di kandang Aceh United pada Minggu 20/2), Medan Chiefs juga berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Melawan Real Mataram, gol-gol kemenangan Medan Chiefs dicetak Brayant Braad di menit ke-11 melalui sundulannya memanfaatkan umpan Fred Pasaribu. Kemudian Sharil Ishak di menit ke-66 memanfaatkan umpan silang Laakad.

Sementara itu. gol ketiga Medan Chiefs diciptakan Laakad di menit 87. Gol ini tidak terlepas dari peran Sharil Ishak yang memberikan umpan matang pada Laakad dari luar kotak penalti lawan. Laakad sebelum menciptakan gol, sempat menahan bola sejenak sebelum akhirnya berhasil mengecoh penjaga gawang Real Mataram Arik Bahtiar.

Real Mataram meski sejak menit-menit awal lebih banyak menerima tekanan dari tim tuan rumah, namun sempat juga beberapa kali membahayakan gawang Medan Chiefs yang dijaga  M Halim. Sedikitnya ada tiga peluang Real Mataram yang nyaris membobol gawang

Medan Chiefs, melalui tendangan Zainal Abidin menit 40, dan Andrid menit 41 dan 68. Namun ketiga peluang tersebut berhasil digagalkan di penjaga gawang Medan Chief.

Pada pertandingan yang berlangsung dengan cuaca cukup panas tersebut, wasit R A Mas Agus memberikan tiga kartu kuning untuk pemain Medan Chiefs, Brayant Braad, Baihakki Kaizan dan Saralim, serta kartu kuning untuk pemain Real Mataram Zainal Abidin.

Pelatih Real Mataram, Jose Basualdo, seusai pertandingan mengatakan bawha timnya mengakui keunggulan tim tuan rumah yang bermain cukup baik, terlebih lagi mendapat dukungan dari para penonton. Menurut dia, anak-anak Medan Chiefs bermain sungguh luar biasa, dengan menampilkan permainan cepat umpan dari kaki ke kaki yang diselingi dengan sesekali umpan-umpan panjang.

“Permainan mereka sangat bagus, namun begitupun kita tetap berusaha mengimbangi permainan tuan rumah. Kami  juga beberapa kali  nyaris berhasil mencetak gol, tapi kiper mereka cukup luar biasa,” katanya.

Pelatih Medan Chiefs, Jorg Peter, mengaku kemenangan anak-anak asuhnya bukanlah andil satu atau dua orang pemain saja, namun melainkan andil semua pemain. Terlebih lagi moral pemain saat ini sedang naik pasca meraih kemenangan dari lawatan ke Aceh melawan Aceh United pekan lalu.  “Dua pemain yang baru bergabung, Baihakki Kaizan dan Sharil Ishak juga bermain cukup baik,” katanya.

source : mediaindonesia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: