Match Result : Lawan Bintang Medan, Semarang United Petik Angka Penuh


Tuan rumah Semarang United memenuhi ambisinya untuk meraih angka penuh setelah mengalahkan tim Medan Bintang 3-2 pada laga lanjutan Liga Primer Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (27/2).


Pada pertandingan yang berlangsung dalam kondisi lapangan licin akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang tersebut berlangsung dalam tempo yang tinggi dan keras. Kedua tim memainkan pola permainan terbuka dengan serangan yang dibangun dari lini tengah dan kedua sayapanya, yaitu kanan dan kiri.

Tetapi, serangan lebih banyak didominasi tim asuhan pelatih Edy Paryono (Semarang United), sedangkan tim asuhan pelatih Michael Feichtenbeiner lebih banyak mengandalkan serangan balik setelah tuan rumah gagal melakukan serangan ke daerah pertahanannya.

Pertandingan baru berjalan empat menit, tuan rumah Semarang United mendapat hadiah penalti setelah pemain asal Angola, Amancio Fortes diganjal di daerah terlarang oleh kiper Medan Bintang, Decky Ardian. Kapten tim Semarang United Amarildo Souza yang bertindak sebagai algojo berhasil memaksa kiper Medan Bintang, Decky Ardian, memungut bola dari dalam gawangnya.

Unggul 1-0 tersebut tidak menjadikan pemain-pemain tuan rumah merasa puas, bahkan mereka terus meningkatkan tempo permainan untuk menambah kemenangan dan akhirnya membuahkan hasil.

Gol kedua bagi Amarildo Souza dan kawan-kawan tersebut dicetak pemain asal Italia, Simone Quienteri pada menit ke-24 setelah menerima umpan terobosan dari rekannya Parjono. Bola umpan dari Parjono tersebut langsung disambar dengan kaki kirinya dan gagal diantisipasi kiper Medan Bintang.

Tetapi enam menit kemudian atau menit ke-30, tim tamu berhasil memperkecil kekalahan melalui gol yang dicetak Rohmad Dwi setelah menerima umpan silang dari rekannya, Cosmin Vancea. Sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Semarang United.

Memasuki babak kedua, tim tamu berusaha meningkatkan tempo permainan dengan umpan-umpan panjang yang cukup merepotkan tim tuan rumah. Medan Bintang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak pemain asal Korea An Hyo-yoen pada menit ke-62, setelah menerima umpan silang dari Cosmin Vancea dan gagal diantisipasi kiper tuan rumah, Yoga Wahyu.

Tetapi dua menit berselang atau menit ke-64 kemudian tuan rumah berhasil mengungguli menjadi 3-2 melalui gol yang dicetak oleh kapten tim, Amarildo Souza. Gol tersebut bermula dari umpan tendangan pojok Amancio Fortes kemudian disambut dengan sundulan kepala pemain asal Brasil tersebut.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan Semarang United. Wasit Samuel Sunyoto dari Surabaya yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Parjono, Josh Miquere, Ahmad Faiz, dan Simone Quienteri (Semarang United), serta Cosmin Vincea (Medan Bintang).

Pelatih Semarang United, Edy Paryono mengatakan, dirinya merasa bersyukur timnya bisa meraih angka penuh pada pertandingan ini. Tetapi, kata mantan pelatih PSIS Semarang tersebut, strategi bola-bola panjang yang diterapkan pelatih Medan Bintang cukup merepotkan pemainnya.

“Kami akan evaluasi terutama di lini belakang supaya saat melawan Aceh United mendatang, kelemahan-kelamahan di lini ini bisa diatasi,” katanya.

source : mediaindonesia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: