Mantan Striker Feyenoord Akan Perkuat Manado United


Direktur Manado United (MU)9 Ronny Pangemanan mengatakan rencananya untuk menarik mantan striker Feyenoord Gilmer untuk memperkuat timnya sudah dipastikan tidak lama lagi akan terwujud. Pasalnya pihak Liga Primer Indonesia (LPI) tersebut telah melakukan kontrak dengan pemain asing tersebut, Minggu (27/2).

“Kontrak dengan Gilmer sudah dilakukan saat ini tinggal mengirim tiket ke sana (Belanda) untuk mendatangkannya ke Manado sehingga sudah dipastikan Maret mendatang dia sudah dapat memperkuat MU9,” katanya.

Ropan sapaan akrabnya menambahkan jika  sudah datang ke Manado, pemain tersebut akan  di tempatkan pada lini depan, sehingga dengan demikian lini depan MU9 semakin  kuat. “Juga akan memudah pelatih untuk memilih pemain yang akan diturunkan pada saat pertandingan,” ungkapnya.

Bergabungnya Gilmer dalam skuad MU9 dipastikan menajamkan daya serang Badai Utara. Dipilihnya Gilmer karena memiliki kemampuan yang cukup baik, apalagi dirinya pernah memperkuat timnas Belanda umur 17 dan 19. Striker keturunan Maluku tersebut mempunyai tinggi badan 180 centimeter, yang merupakan postur ideal bagi seorang striker.

Selain soal Gilmer, Ropan juga sedang fokus untuik mendatankan dua pemain lainnya, yaitu Nova Arianto atau Isnan Ali. Jika kesepakatan telah dilakukan dengan Isnan Ali, maka nova Arianto tidak akan dikontrak. Sebaliknya, jika kontrak dengan pemain belakang tersebut dilakukan, sudah dipastikan Isnan Ali akan digugurkan. “Kita tunggu saja, siapa yang akan lebih dulu, namun dapat dipastikan keduanya mempunyai kemampuan yang sama-sama bagus,” ungkap Ropan.

Dengan datangnya  pemain-pemain yang berkualitas dapat dipastikan  skuad MU9 akan semakin baik lagi. Hal ini mulai dapat dirasakan pada putaran kedua mendatang. Pada putaran kedua tersebut tim Badai Utara lebih banyak bermain di kandangnya sendiri, dibandingkan dengan  tandang, yaitu 11 kali kandang dan 7 tandang.

Sedangkan untuk mendatangkan Firman Utina, Ropan mengatakan saat ini pihaknya menunggu selesainya kontrak pemain tersebut dengan Sriwijaya FC, selain itu, juga menunggu sembuhnya cedera yang saat ini dialami oleh kapten timnas tersebut. “pembicaraan sudah kami lakukan, tinggal menunggu berakhirnya kontrak dengan klubnya,” katanya.

Terpisah, Pelatih Ketua MU9 Muhammad Zein Alhadad mengungkap pihaknya menyetujui jika akan datang lagi pemain baru. Karena dengan demikian akan semakin banyak lagi pilihan baginya dalam menentukan skuad disetiap pertandingan. “Saya setuju, jika memang pemain-pemain tersebut akan memperkuat MU9,” ungkapnya.

source : manado.tribunnews.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: