Match Result : Minangkabau FC Hentikan Laju Persema


Persema Malang harus puas berbagi angka 1-1 atas tim tamunya Minangkabau FC dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) yang digelar di Stadion Gajayana, Sabtu sore.

Gol semata wayang Persema yang mampu menjebol gawang Minangkabau FC yang dikawal Agus Murod Alfarizi itu dipersembahkan oleh Han Sang Min melalui sundulan kepala setelah mendapatkan umpan manis dari Muhammad Kamri.

Sementara gol Minangkabau FC yang mengoyak jala Sukasto Effendi dilesakkan oleh Dani Ananda.
Sejak menit-menit awal 45 menit babak pertama Persema sudah beberapa kali menciptakan peluang yang mengancam gawang Agus Murod, namun peluang yang tercipta itu menjadi sia-sia karena belum mampu membuahkan gol bagi Laskar Ken Arok.

Tidak berbeda dengan Persema, peluang Minangkabau FC juga tidak sedikit yang mengancam gawang Persema yang dijaga Sukasto Effendi, namun juga belum mampu mengoyak jala gawang Sukasto Effendi dan berbuah gol.

Lini pertahanan yang cukup ketat membuat pemain kedua tim tak bisa bergerak bebas dan serangan demi serangan yang dibangun selalu patah di kaki para pemain belakang masing-masing lawan.

Tangguhnya lini pertahanan kedua tim membuat skor tetap 0-0 hingga wasit Syaiful Abdi meniup peluit panjangnya tanda 45 menit babak pertama berakhir dan turun minum selama 15 menit.

Memasuki babak kedua, pelatih Persema Timo Schuenemann mengubah komposisi permainan anak asuhnya dengan Kasan Soleh dan menarik Firman Utina, kemudian mengganti Ngon Mamoun dengan Reza Mustofa serta memasukkan Jaya Teguh Angga dan menarik Han Sang Min.

Masuknya Kasan Soleh membawa angin segar bagi Persema dan empat menit setelah “kick off” babak kedua (49), Han Sang Min dengan sigap memanfaatkan umpan manis Muhammad Kamri dan lahirlah gol pertama bagi Laskar Ken Arok. Keunggulan 1-0 atas tim tamunya, para pemain Persema meningkatkan serangannya.

Namun, keasyikan melakukan serangan, para pemain Persema melupakan jantung pertahanannya. Kelalaian para pemain belakang Persema yang digalang Kasan Soleh itu membuahkan gol bagi Minangkabau FC dari tendangan kaki Dani Ananda pada menit ke-78.

Hingga 45 menit babak kedua (90) berakhir skor tetap 1-1, sehingga Persema harus puas berbagi angka 1-1 dengan Minangkabau FC. Hasil imbang yang diraih Persema tersebut tetap mengukuhkan tim “pelat merah” itu sebagai pamuncak klasemen sementara LPI 2010.

source : republika.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: