Match Result : Lawan Bali Devata, Persibo Gagal Lagi


Persibo Bojonegoro kembali gagal meraih poin maksimal setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Bali De Vata di Stadion Letjen H Soedirman dalam lanjutan Liga Primer Indonesia [LPI], Sabtu [26/2].


Kegagalan mendulang angka penuh ini bukan hanya merugikan bagi Persibo yang tampil di kandang, tapi juga bagi Bali de Vata, karena gagal mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen Persema yang bermain imbang 1-1 melawan Minangkabau FC Padang.

Bali De Vata tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 14 dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Bali De Vata terpaut tiga angka dari Persema. Sedangkan Persibo naik ke posisi ketujuh usai mengumpulkan poin sembilan.

Tampil di hadapan pendukungnya, Persibo memperagakan permainan agresif. Namun upaya untuk menjebol gawang Bali De Vata tidak mudah, karena tim asal Bali itu memberikan perlawanan sengit.
// <![CDATA[// <![CDATA[
if (!ord) var ord = Math.round(Math.random() * 100000000);
dblClickIndex++;
document.write('’);document.write(”);document.write(”);document.write(”);
// ]]>

Persibo sudah mendapat peluang emas ketika laga memasuki menit Keenam. Sayangnya, tendang bebas M Wallacer masih membentur mistar gawang. Tiga menit berselang, tendangan bebas Wallacer kembali mengancam gawang tim tamu. Namun masih bisa ditepis kiper Wahyudi.

Tuan rumah menjadi di atas angin ketika Bali De Vata harus kehilangan satu pemain pada menit ke-16 setelah Mahendra diganjar kartu kuning keduanya. Keunggulan jumlah pemain itu membuat Persibo semakin gencar menekan pertahanan Bali De Vata.

Tapi, keunggulan jumlah pemain ini tidak bertahan lama. Lima menit berselang, Persibo juga harus kehilangan satu pemain menyusul kartu merah diterima Aang Suparman, karena menyikut Komang Adyana. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Pelatih Persibo Sartono Anwar melakukan sejumlah pergantian pemain di babak kedua untuk menghidupkan serangan tim Angling Dharma. Sartono menarik keluar Ahmad Sholeh dan memasukkan Iswandi Da’i.

Namun pergantian pemain ini tidak berjalan maksimal. Bahkan, Persibo nyaris saja kebobolan lebih dulu ketika tendangan bebas Pascal Heije berusaha dihalau Jajang Paliama. Beruntung Wahyudi mampu menepis bola yang berubah arah.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah Samsul Arif membawa Persibo unggul lebih dulu pada menit ke-67. Ujung tombak andalan Persibo itu menanduk bola hasil sepak pojok M Hamzah.

Menjelang pertandingan berakhir, Persibo masih mampu mempertahankan keunggulannya, dan suproter tuan rumah siap merayakan kemenangan. Namun di masa injury time, Persibo harus gigit jari ketika gawang Wahyudi dijebol Gede Jeno Wiliantara. Pertandingan pun ditutup dengan skor 1-1.

source : goal.com
Iklan

Satu Tanggapan

  1. Sayang sekali Minangkabau FC, padahal kesempatan emas untuk meraih 3 poin di kandang 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: