Match Result : Blunder Kiper Benamkan Bandung FC


Bandung FC memperpanjang hasil buruk mereka di Liga Primer Indonesia [LPI] setelah menelan kekalahan 2-1 dari Tangerang Wolves dalam pertandingan dua tim papan bawah di Stadion Siliwangi, Sabtu [26/2] malam WIB.

Kegagalan mendulang poin penuh itu membuat Bandung FC belum pernah memetik satu pun kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni. Bandung FC hanya mengoleksi satu nilai, dan tetap berada di dasar klasemen sementara.

Sebaliknya, kesuksesan di Bandung itu merupakan kemenangan pertama bagi Wolves. Tambahan tiga poin mengangkat posisi Wolves tiga tangga ke posisi 15 klasemen dengan koleksi nilai lima.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Bandung FC memperagakan permainan menyerang, dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya di barisan belakang Wolves. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tuan rumah gagal melesakkan gol.

Di lain sisi, Wolves yang mengandalkan serangan balik mampu merepotkan barisan pertahanan Bandung FC. Pada menit ke-28, tendangan striker veteran Kurniawan Dwi Julianto dapat diamankan kiper Ripi Nugraha.

Buruknya lini pertahanan Bandung FC juga nyaris mendatangkan bencana menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya, Kurniawan gagal memanfaatkannya dengan maksimal, karena tendangannya tidak menemui sasaran, kendati gawang sudah kosong. Skor tanpa gol ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, skema permainan kedua tim tidak mengalami perubahan. Namun, Wolves mampu tampil lebih baik, dan serangan balik yang dikembangkan merepotkan tim tuan rumah.

Bahkan Wolves memaksa pendukung Bandung FC terbungkam setelah gawang Ripi kebobolan oleh tendangan spekulasi Junaidi pada menit ke-51. Ripi tidak mampu mengantisipasi tendangan tersebut, sehingga bola bersarang di gawangnya.

Kecolongan oleh gol Junaidi, Bandung FC meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Upaya itu membuahkan hasil selang delapan menit kemudian. Umpan sundulan Michael Ndubuisi dilanjutkan tandukan Perry N Somah.

Gol itu semakin meninggikan kepercaya diri pemain Bandung FC. Serangan sporadis dilakukan ke pertahanan Wolves. Namun, strategi serangan balik harus dibayar mahal oleh tuan rumah. Ripi melakukan blunder yang merugikan timnya pada menit ke-65.

Berawal dari maksud Kurniawan yang memberikan umpan panjang ke jantung pertahanan Bandung FC. Ripi keluar untuk menangkap bola yang seharusnya mudah diatasi. Namun Ripi gagal menangkapnya dengan baik, sehingga Wallace Rodrigues yang mendapat durian runtuh langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Bandung FC kembali berusaha mengejar ketertinggalannya di waktu tersisa, namun menemui kegagalan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan kedudukan 2-1 untuk Wolves.

source : goal.com
Iklan

Satu Tanggapan

  1. sebagai warga tangerang bangga bisa meraih poin penuh yg pertama kala keluar rumah, mantab dah.
    maju terus LPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: