Derby Sulawesi, Manado United Tanpa Eugene Dadi


Sikap kasar yang diperlihatkan legiun asing Manado United 9 (MU9) Eugene Dadi kepada pelatih Muhammad Zein Alhadad, ketika laga tandang menghadapi Real Mataram pekan lalu rupanya berbuntut di skorsnya Dadi.


Pemain yang ditukar dari Persibo Bojonegoro ini harus rela tidak akan dipakai dalam laga sarat emosi di Makassar. Rencananya, MU9 akan menghadapi PSM Makassar, klub pindahan ISL ke LPI, dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia Sabtu (26/2) ini di Stadion Andi Mattalata.

Menurut Alhadad, diskorsnya Dadi memang karena tindakan tak profesionalnya mantan pemain Sochaux Perancis dan Nottingham Forest Inggris ini. Ketika Manado United sudah tertinggal 1-2 pada saat laga melawan Real Mataram yang akhirnya berakhir imbang 2-2 tersebut. “Kita main di LPI untuk menjadi professional. Makanya sikap-sikap tak professional juga harus dihilangkan,” ujar Alhadad mengomentari pemain yang memiliki 1 Caps penampilan bersama tim nasional Pantai Gading ini.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dadi, Alhadad berencana akan memasang Jardel Santana untuk mendampingi striker Andy Supendi. Jardel sendiri merupakan pencetak gol terbanyak untuk MU9 dengan raihan tiga poin.

“Yang pasti kita tetap akan memperkuat lapangan tengah untuk merebut kendali permainan,” ujarnya. “PSM yang dikenal sangat baik dengan kualitas pemain asing dan lokal yang baik akan coba diredam dengan permainan disiplin”.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: