Cendrawasih Papua Yakin Curi Poin


Meski belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir, Cendrawasih Papua berniat mengakhirinya saat tandang ke markas Persebaya 1927, Stadion Gelora 10 Nopember, Minggu (27/2/2011) besok sore. Tak tanggung-tanggung, Cendrawasih yakin bisa mendapatkan tiga angka.


Optimisme tim Cendrawasih disampaikan Manajer, Benny Jensenem. Benny yang ditemui beritajatim.com, Sabtu (26/2/2011) siang mengatakan, meski timnya belum pernah menang, dan Persebaya sudah mengoleksi empat kemenangan dan satu kalah, tapi status mereka tetap sama.

“Kita sedang bagun tim. Tim ini baru. Kami datang dengan mayoritas pemain muda. Rata-rata usia 21 tahun,” kata Benny yang ditemui saat menemani timnya menjajal lapangan.

Lanjut Benny, tim berjuluk Burung Emas bari dibentuk akhir Desember lalu. Mayoritas pemain ini berasal dari sekolah sepakbola di Jayapura. Bermodal pemain lokal potensial, pelatih Uwe Erkenbrecker dari Jerman menambah kekuatan dengan lima pemain asing, yakni kiper,Deniss Romanovs (Latvia), bek Daniel Wilkinson (Australia), gelandang Patrick Ghigani (Germany) dan Fred Agius (Australia) serta striker, Márcio Bambú (Brazil).

“Saya lihat, setelah bergabung dengan lima pemain asing ini, penampilan pemain lokal kita sangat berbeda. Kualitas mereka jadi ikut terangkat. Ini sangat membantu,” lanjut mantan gelandang serang Persipura ini.

Sayang untuk pertandingan besok, Cendrawasih tidak akan diperkuat Daniel Wilkinson. Daniel harus kembali ke Australia untuk menjalani perawatan atas cederanya usai lawan Jakarta 1928. “Ada masalah di engkelnye. Sekarang dia sedang berobat di Australia,” papar Benny.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Mantan Pemain Persipura ini menyebut, kemenangan menjadi target utama mereka. Meski ia tahu jika Persebaya 1927 juga menargetkan sama. Meski ia tahu nama besar Persebaya akan selalu membayang-bayangi anak buahnya.

“Itu bayang-bayang anak-anak. Tapi saya rasa itu bukan masalah. Justru anak-anak bersyukur bisa bermain dengan tim besar. Dengan begitu semakin menambah jam terbangnya,” tutup Benny.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: