Alasan Nova Arianto Memutuskan Tetap Bertahan di Persib


Sejumlah klub sepak bola di Indonesia harus pupus harapan menggaet Nova Arianto. Meski sempat berniat hengkang, pemain berjuluk ‘Suster Ngesot’ ini sudah bulat tetap membela Persib. Apa alasannya?

Nova mengaku bimbang saat memutuskan berpaling dari tim Maung Bandung. Kabar Nova keluar di kubu Persib sempat bergulir setelah putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) berakhir. Bahkan, ia sudah melayangkan surat pengunduran diri ke pihak manajemen Persib.

Namun kabar mengejutkan menyeruak. Pemain kelahiran Semarang ini tiba-tiba mencabut keputusannya tersebut, belum lama ini.

“Memang waktu itu bimbang. Saya saat itu ingin suasana baru dan mencari pengalaman di kompetisi lain. Setelah saya banyak berpikir lagi, akhirnya memilih kembali ke Persib,” ujar Nova saat ditemui di mes pemain Persib yang berada di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Jumat (25/2/2011).

Nova yang sudah empat musim LSI memperkuat skuad Persib ini mengaku didekati sejumlah klub dari LSI dan Liga Primer Indonesia (LPI). Namun karena berbagai pertimbangan dan alasan, Nova akhirnya mengumandangkan niat tetap merapat berkostum Persib.

“Alasan bertahan yakni istri ingin saya tetap main di Persib. Lalu dukungan dari bobotoh agar saya terus membela Persib. Dan saya cinta Persib,” tutur pemain pilar belakang di tim Persib ini.

Nova mengaku sebelumnya sudah melayang surat pengundaran diri melalui agennya. Dikabarkan, surat itu sudah hinggap di manajeman Persib. Namun, kata pria yang akrab disapa Vava ini, jawaban surat keluar yang dibuat manajemen untuk dirinya masih delay.

Kesempatan itulah yang tidak disia-siakan Nova. Untuk membuktikan serius masih ingin memperkuat Persib di putaran kedua LSI nanti, Nova pun hadir dan berbaur bersama skuad Persib lainnya dalam sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jumat pagi (25/2/2011).

“Saya sudah minta maaf kepada pemain lainnya. Saya merasa, pilihan kembali bergabung karena cinta Persib,” terang Nova.

Manajer Persib Umuh Muhtar mengungkapkan kalau Nova memang terlihat ragu meninggalkan Persib. Umuh pun menyarankan bila ragu jangan dipaksakan.

“Istrinya tidak menghendaki (Nova) pindah. Istrinya bilang, lihat saya juga yang sudah seperti orang tua sendiri,” jelas Umuh saat ditemui di Stadion Siliwangi, Jumat (25/2/2011).

Selama tiga hari terakhir ini, kata Umuh, Nova berkomunikasi via telepon soal keinginannya untuk kembali berada di deretan pasukan Persib. “Saya putuskan Nova boleh kembali ke Persib. Saya juga sudah bicara ke tim pelatih,” ungkap Umuh.

Umuh juga meyakinkan tidak akan ada masalah soal kontrak Nova. Ia menjelaskan, kontrak Nova masih seperti dulu yakni selama satu musim.

source : detikbandung
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: