Bali De Vata Terancam Sanksi


Moch. Sholeh, Ketua Komisi Disiplin Liga Primer Indonesia, mengatakan, Bali De Vata terancam terkena sanksi, menyusul kericuhan yang terjadi dalam pertandingan melawan Persebaya 1927, tempo hari.

Dalam pertandingan tersebut, Bali De Vata menang 2-1. Namun pertandingan berjalan keras, sehingga satu pemain Bali De Vata terkena kartu merah. Penonton tak berseragam suporter juga melempari pemain dan bangku cadangan Persebaya.

“Idealnya klub Persebaya 1927 sudah mengajukan permohonan kepada Komisi Disiplin untuk menggelar sidang. Besok siang saya ke Jakarta untuk sidang komdis,” kata Sholeh, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jember, Kamis (24/2/2011).

Menurut Sholeh, Komdis LPI akan memberikan sanksi tegas kepada pemain atau suporter yang bertindak tidak sportif, seperti melempari pemain atau mengeluarkan kata-kata rasis. “Komdis tidak akan membedakan suporter resmi atau tidak,” katanya.

Informasi awal yang diterima Komdis LPI, jumlah aparat keamanan dalam stadion minim. Padahal, Stadion Kapten Dipta Gianyar dipadati puluhan ribu penonton, baik dari Bali maupun Bonek. “Mestinya panpel berkoordinasi dengan kepolisian, jika psikologi suporter agak keras, maka harus dimintakan penambahan pasukan,” kata Sholeh.

Namun, LPI tak akan semena-mena menghukum klub. Tanggungjawab klub terhadap suporter hanya terbatas di dalam stadion dan selama pertandingan. “Kalau di luar stadion, tidak bisa dibebankan kepada klub dan panpel,” kata Sholeh.

Komdis akan menunggu hasil klarifikasi dengan panpel Bali De Vata. Ada dua opsi kemungkinan sanksi yang bisa dijatuhkan, yakni denda atau pertandingan tanpa dihadiri penonton.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: