Gubernur Sumbar akan Hadiri Setiap Laga Minangkabau FC


Bermain di kandang, Minangkabau FC meraih kemenangan tipis 1-0 atas Solo FC dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Haji Agus Salim, Padang, kemarin.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga menyaksikan kemenangan Minangkabau FC mengatakan, akan mendukung penuh Minangkabau FC. Maka dari itu dia datang langsung untuk menyaksikan tim asal daerahnya tersebut bertanding, dan memberikan dukungan mental secara langsung kepada para pemain, sehingga para pemain lebih percaya diri.

“Kalau saya tidak sedang ada urusan dan memiliki waktu, saya akan mengahadiri pertandingan-pertandingan Minangkabau FC,” ujar Irwan kepada Waspada Online.

Irwan juga memuji pola permainan Minangkabau FC, baik para pemain lokal dan asing. Dikatakannya, dengan adanya LPI sepakbola Indonesia akan semakin membaik, karena para atlet lokal bisa meningkatkan kemampuannya melalui proses pembautan yang dilakukan bersama dengan para pemain asing.

“Melalui LPI, bakat-bakat muda sepakbola di Indonesia akan semakin berkembang,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah Pemerintah Daerah Sumbar nantinya akan memberikan dukungan berupa suntikan dana bila Minangkabau FC berhasil beranjak dari papan bawah klasmen sementara LPI menuju 5 besar, Irwan langsung menjawab ala diplomat.

“Nanti kita pikirkan, karena yang dipakai kan dana APBD, jadi harus dibahas terleih dahulu,” tukasnya.

source : waspada.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: