Semarang United Ingin Masuk Tiga Besar


Persaingan di Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) semakin ketat. Sudah terbentuk sekat pemisah antara papan atas, tengah dan papan bawah. Persema Malang kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 16 poin dari lima kali kemenangan dan sekali seri.

Sementara itu Semarang United Football Club (SUFC) menempati posisi keempat dengan 12 poin hasil dari empat kali kemenangan dan sekali kalah. Saudara muda PSIS ini sempat menempati posisi ketiga usai mengalahkan Cendrawasih Papua.

Namun 24 jam setelahnya, mereka tergeser oleh Bali De Vata yang di hari berikutnya mengalahkan Persebaya 1927, 2-1. SUFC dan Persebaya memiliki poin yang sama. Namun skuad besutan Aji Santoso lebih unggul dalam selisih gol.

Manajer tim Maryanto berharap, untuk pekan depan, posisi SUFC dapat kembali ke jajaran tiga besar. Oleh karena itu, kemenangan harus didapat saat menjamu Bintang Medan di Stadion Jatidiri, Minggu (29/2) mendatang.

“Tren positif harus dipertahankan. Target kami dalam waktu dekat ini adalah masuk dalam jajaran tiga besar. Hal itu bukanlah keinginan yang muluk-muluk, karena kami sudah semakin solid dari pertandingan ke pertandingan,” terangnya.

Namun, keinginan tim berjuluk Blue Devils ini dipastikan tidak akan mudah. Selain harus mengalahkan Bintang Medan, tim-tim di atas mereka harus menuai kekalahan. Yakni Persema, Bali De Vata, dan Persebaya 1928.

Bali De Vata kembali tampil di kandang menjamu Solo FC, sedangkan Persebaya menjamu Cendrawasih Papua. Keduanya berpeluang mendulang tiga poin karena tampil di hadapan publik sendiri. Dukungan suporter akan membuat semangat pemain berlipat-lipat.

Sementara Persema yang dibesut pelatih asal Jerman Timo Scheuneman tidak akan bertanding. Irfan Bachdim dkk baru akan berlaga pada pekan berikutnya. Mereka akan bermain di kandang melawan Bali De Vata.

“Kami percayakan sepenuhnya masalah teknis kepada pelatih Edy Paryono. Dia adalah pelatih yang cerdik dan mampu memanfaatkan keunggulan-keunggulan pemain yang ada. Kami optimistis dapat menuai kemenangan di sisa laga,” tambah Maryanto.

source : suaramerdeka.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: