PSM Target Tiga Poin, Eka Santika Batal Datang


PSM Makassar menargetkan raih tiga poin pada laga kandang menghadapi Manado United, Sabtu nanti di Stadion Andi Mattalallta. Pelatih Wilhemus Gerardus Rijsbergen mengatakan, dalam setiap laga tim Juku Eja tidak pernah mengganggap enteng lawannya, terlebih laga yang dilakukan di kandang sendiri.

“Setiap pertandingan kami selalu target menang,” kata Wim seusai latihan sore di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (22/2).

Sekarang ini ia memberi materi taktik menghadapi lawan. Pascamelawan Bandung FC Sabtu lalu, pola latihan lebih di titik beratkan pada gladi kotor pertandingan. Untuk dua hari ke depan jelang laga, selain taktik menyerang juga teknik ringan, seperti kontrol bola dan strategi bertahan.

Wim juga mengaku akan mempelajari kelemahan dan kekuatan lawan melalui rekaman pertandingan dan informasi dari asisten pelatihnya. Pelatih yang dikontrak manajemen PSM Rp 3,5 miliar selama dua musim ini mengaku tengah bekerja keras membangun kualitas skill anak asuhnya.

Menurutnya, dari beberapa pemain, hanya Andi Oddang yang dirasa cukup memiliki pengetahuan mumpuni. Selebihnya, dia nilai sementara dalam proses pembentukan karakter.
“Visi bermain yang sekarang ini tengah saya berikan ke mereka,” ujar mantan asisten pelatih AC Milan, Fabio Capello ini.

Dikatakan Wim, memang cukup berat untuk membuat sebuah tim yang solid dan berkualitas. Karena tidak hanya satu pemain yang diharapkan mengerti, tetapi semuanya. Apalagi dalam tim Juku Eja cukup banyak pemain muda yang memperkuat, namun belum terlalu dibekali seabrek pengalaman bermaian bola yang mumpuni.

Dia juga cukup memahami yang menjadi keinginan suporter PSM, untuk melihat hasil yang memuaskan. Makanya dia meminta waktu untuk diberikan kesempatan melatih. “Biarkan saya dulu berproses. Ini menjadi tugas saya ke depan,” kata Wim.

Pada sesi latihan hari ini, stopper Kwon Jun dan gelandang serang PSMMakassar , Marwan Sayedeh hanya melakukan latihan ringan, seperti lari-lari kecil di pinggir lapangan. Memang keduanya mengalami cedera saat melawan Bandung FC di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu lalu. “Mudah-mudahan sudah pulih saat pertandingan nanti,” kata Manajer PSM, Husein Abdullah.

Dia juga berharap gelandang Srecko Mitrovic bisa secepatnya memperkuat tim. Dengan skill yang memadai, Husein mengatakan, pemain asal Serbia itu menjadi harapan besar tim untuk menang dalam setia pertandingan.

Sementara Juru bicara PSM Makassar, Anno Suparno, mengatakan striker Persiba Balikpapan, Eka Santika, yang selama ini disembunyikan identitasnya kepada media, tidak jadi datang ke Makassar. Anno menjelaskan, Eka tidak mendapat restu dari keluarganya. “Sudah ada konfirmasinya ke manajemen. Jadi terpaksa kita cari pemain lokal lainnya,” ujarnya.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: