Liga Primer Indonesia akan Gelar Kompetisi U-21


Setelah sukses menggelar kompetisi bagi klub sepakbola senior, LPI akan membuat gebrakan lagi. Kali ini dengan menggelar kompetisi U-21 di 33 provinsi.

“Kompetisi tersebut akan diselenggarakan saat libur jeda kompetisi. Supaya setiap pemain yang bermain di kompetisi bisa merasakan atmosfir LPI,” kata juru bicara LPI, Abi Hasantoso, di sela-sela penyerahan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Solo, Senin (21/2).

Abi cukup optimistis kompetisi U-21 itu juga akan meraih sukses. Karena ia yakin, saat ini tidak sedikit klub sepak bola yang memiliki impian untuk berlaga di kompetisi LPI. Tidak terkecuali klub yang bermain di kompetisi di luar LPI.

“Itulah yang sekarang sedang kami bahas. Apakah nantinya hanya untuk klub yang bermain di LPI saja atau bisa juga dari luar. Karena kompetisi ini sifatnya pembinaan,” jelasnya.

Terkait dengan kompetisi U-21 ini, konsorsium LPI kini juga sedang membahas format pertandingan di setiap provinsi, khususnya menyangkut pembagian grup. Karena jumlah peserta di setiap provinsi berbeda-beda.

“Seperti di Jawa Timur, barangkali bisa dibagi menjadi empat sampai delapan grup yang masing-masing terdiri atas empat klub. Jawa Timur menurut penilaian kami paling pas untuk menjadi pilot projectnya,” jelas Abi.

source : mediaindonesia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: