M Sholeh : Revolusi Sepakbola Sudah Dimulai


Pencoretan dua nama baru bakal calon Ketua Umum PSSI, George Toisutta dan Arifin Panigoro oleh tim verifikasi PSSI mengundang reaksi besar-besaran dari masyarakat sepakbola. Mereka mengecam pengurus PSSI yang membuat organisasi itu tak lagi milik rakyat, tapi milik Nurdin Halid dan kroni-kroninya.

Selain menggelar berbagai pertemuan dan aksi turun ke jalan, mereka juga mengagendakan sejumlah aksi mendesak perubahan di tubuh PSSI. Bahkan, gerakan besar-besaran untuk membubarkan paksa PSSI dibawah tirani Nurdin Halid juga sedang digalang.

“Revolusi sepakbola sudah dimulai. Dan itu harus didukung. Saya kira, bendera perlawanan terhadap mafia sepakbola sudah dikibarkan, pantang untuk diturunkan,” ujar mantan kuasa hukum Persebaya Surabaya yang kini menjabat Ketua Komisi Disiplin LPI, Muhammad Sholeh, Senin (21/2/2011).

Tidak hanya turun ke jalan menyuarakan tuntutan mereka mengenai revolusi di tubuh PSSI, masyarakat sepakbola yang terdiri dari unsur suporter dan warga pecinta sepakbola tersebut juga akan menduduki kantor PSSI sebagai bentuk perlawanan.

Menurut. Sholeh, gerakan massa harusnya tidak hanya berada di PSSI, tetapi juga mendesak Kejaksaan mengungkap dengan cepat kasus dugaan suap Nurdin Halid yang diduga terseret kasus suap Persisam Samarinda.

“Gerakan massa ini harus dua arah. Satu menduduki kantor PSSI, yang kedua menduduki Kejaksaan Agung. Massa harus minta supaya Kejaksaan menahan Nurdin dalam kasus suap persisam. Saya percaya dengan gerakan massa menduduki kantor PSSI itu akan membuat mereka (Nurdin cs) bisa turun,” ujar Sholeh.

source : tribunnews
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: