Lima Wasit Asing Segera Bertugas di Liga Primer Indonesia


Pengelola Liga Primer Indonesia (LPI) sedari awal menjanjikan wasit asing yang akan memimpin jalannya pertandingan. Namun hingga kini baru satu wasit asing asal Filipina yang bertugas.

Juru bicara LPI Abi Hasantoso mengatakan dalam waktu dekat akan ada lima wasit asing baru yang memimpin pertandingan. “Mereka sudah ada di Indonesia dan sebenarnya sudah bisa memimpin pertandingan. Tapi saat ini baru sebatas melihat bagaimana jalannya sebuah pertandingan,” katanya ketika ditemui di Surakarta, Senin (21/2) sore.

Dia menolak menyebutkan asal negara wasit dari Eropa Timur tersebut. Selanjutnya, pihaknya tetap berkomitmen untuk memenuhi kuota wasit asing sebanyak 20 orang. Abi mengatakan sisa 14 orang wasit berasal Asia. “Mereka masih dalam proses mengurus perijinan di imigrasi,” terangnya.

Meskipun seluruh wasit asing sudah bertugas, dia menjamin tidak akan mengistirahatkan wasit lokal. 15 wasit lokal tetap dipertahankan mengingat kinerjanya baik. “Buktinya wasit lokal juga mendapat pujian,” lanjutnya.

Wasit asing diproyeksikan menjadi wasit utama, sementara asisten wasit dari Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan seluruhnya asing, termasuk hakim garis, ketika pertandingan big match.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: