Minangkabau FC Janjikan Kemenangan Pertama


Sukses merebut satu angka di kandang Persibo Bojonegoro pekan lalu, menimbulkan motivasi tersendiri bagi skuad Minangkabau FC. Tidak berlebihan, jika saat menjamu Solo FC, Minggu (20/2) di Stadion H. Agus Salim, Minangkabau FC berani menjanjikan kemenangan pertama bagi publik kota Padang.


Ambisi meraih poin penuh itu terlihat jelas di kubu tim asuhan Divaldo Alves itu. Para pemain sudah menyatakan siap tempur meraih kemenangan pertama mereka di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) ini.

“Mudah-mudahan kali ini tak gagal lagi, kami akan bermain semaksimal mungkin meraih angka penuh,”kata Yusra Antoni, gelandang andalan Minangkabau FC, yang juga mantan pemain PSP Padang dan Semen Padang itu.

Pelatih Divaldo Alves pun juga optimis, kali ini bidikan tiga angka tak akan luput lagi dari genggaman anak asuhnya. “Anak-anak sangat berambisi merebut kemenangan pertama. Faktor mental pemain saya cukup bagus saat ini, apalagi setelah kami dapat poin di Bojonegoro.”ujar lelaki asal Portugal itu, saat dihubungi GOAL.com Indonesia, Sabtu siang.

Selain itu, dari segi permainan dan kekompakan tim, juga sudah mulai terlihat padu. Bentuk permainan yang diinginkan pelatih sudah mulai terlihat. Dengan bekal tersebut, ditambah skuadnya yang bisa tampil full team, Divaldo merasa yakin, skuadnya akan mampu mengatasi permainan Ksatria XI Solo FC.

“Mudah-mudahan anak-anak mau kembali kerja keras dan bermain dengan semangat tinggi. Saya sudah berbicara dengan seluruh pemain, mereka menyatakan siap menang,” tambah Divaldo.

Soal skema permainan yang akan diterapkan melawan Solo FC, Divaldo sepertinya akan tetap memakai pola 4-4-2. Begitupun untuk pemain yang akan mengisi starting XI, mantan pelatih Persijap Jepara itu juga akan mempertahankan amunisinya saat bertandang ke markas Persibo Bojonegoro lalu.

Namun demikian, Divaldo dengan setengah memohon berharap kepada penonton di Padang untuk hadir ke Stadion Agus Salim memberikan dukungan kepada timnya. Karena dukungan penonton, adalah motivasi tersendiri bagi pemainnya saat menjalani laga tandang.

Soal tim lawan, Divaldo mengakui Solo FC adalah lawan yang tak ringan. Buktinya Solo FC kini mampu menempati papan atas klasemen sementara LPI. Dua bomber asing yang dimiliki ti asuhan Branco Babic itu, yakni Steven Racic dan Larko Lazetic, diakui Divaldo sangat berbahaya.

Karena itu, adalah tugas pemain terdekat untuk mematikan pergerakan duo legiun asing di sektor depan Solo FC itu. “Ksatria XI Solo FC tim bagus. Buktinya tim ini berada di papan atas klasemen sementara. Tapi kami akan menjadikan mereka tim pertama yang akan merasakan kekalahan di Padang,” gertak Divaldo.

Duel kedua tim ini akan dibentang pukul 15.30 WIB. Panpel pun telah menyiapkan tiket cuma-cuma bagi SSB di kota Padang, dan pemain tim yang ikut kompetisi Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kota Padang.

Rencananya, pertandingan ini akan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dan Walikota Padang Fauzi Bahar. Selain itu, Vice President LPI Regional Sumatra-Aceh, Avian Tumengkol juga akan ada di tribun VIP menyaksikan duel yang diperkirakan berlangsung seru ini.

source : goal.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: