Match Result : Persema Permalukan Bogor Raya


Persema Malang semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Indonesia [LPI] setelah mencatat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bogor Raya FC di Stadion Persikabo, Minggu [20/2].


Kemenangan itu membuat Persema mengoleksi nilai 16 dari enam pertandingan yang sudah dijalani. Laskar Ken Arok unggul tiga poin dari tim terdekatnya, Bali De Vata. Sedangkan Bogor Raya di posisi ke-13 dengan koleksi nilai empat dari lima laga yang dilakoni.

Kendati bermain di kandang lawan, Persema justru mendapat dukungan penuh dari penonton yang hadir di Stadion Persikabo. Hal itu tak lepas dari sosok Irfan Bachdim. Setiap kali pemain blasteran Indonesia-Belanda ini mencetak gol, penonton selalu bersorak kegirangan.

Berstatus tim tamu, Persema lebih dulu mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan lawan. Beberapa kali serangan Persema mampu merepotkan barisan belakang Bogor Raya, namun tidak membuahkan gol.

Persema akhirnya bisa unggul lebih dulu ketika Irfan yang lolos dari jebakan off-side berhasil menjebol gawang Bogor Raya yang dikawal Agus pada menit ke-26. Ini merupakan gol kelima Irfan di kompetisi LPI.

Gol tersebut memacu motivasi Persema untuk memperbesar keunggulannya. Sementara Bogor Raya belum mampu keluar dari tekanan yang diberikan tim tamu. Kendati demikian, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bogor Raya dapat memperbaiki performanya untuk mengejar defisit satu gol. Sebaliknya, Persema belum mengubah permainan mereka di menit-menit awal pertandingan. Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan, tapi tendangan bebas Luciano berhasil ditepis kiper Sukasto Effendi.

Permainan agresif Bogor Raya membuat mereka lengah di sektor pertahanan. Kondisi ini dimanfaatkan Persema untuk memperbesar keunggulannya. Tendangan Irfan tidak dapat dihalau dengan sempurna oleh Agus di menit ke-71.

Bogor Raya berusaha bangkit untuk memperkecil ketertinggalannya. Upaya itu baru membuahkan hasil pada menit ke-78 melalui tandukan Luciano setelah menyambut umpan Nofrizal.

Gol ini memacu semangat pemain Bogor Raya untuk menyamakan kedudukan. Kendati demikian, mereka mengalami kesulitan menembus lini pertahanan Persema. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tidak mengalami perubahan.

source : goal.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: