Match Result : Minangkabau FC Raih Kemenangan Pertama


Minangkabau FC raih kemenangan perdana setelah menundukkan tamunya Solo FC 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion H Agus Salim Padang, Minggu (20/2).


Gol semata wayang ini dipersembahkan oleh pemain pengganti Aldo Prasetyo pada masa injury time babak kedua. Dia berhasilkan memanfaatkan kemelut di depan gawang Solo FC yang dijaga oleh Aleksander Vrtesky.

Aldo sendiri baru masuk pada menit ke-44 menggantikan Agus Salim. Bola perdana yang didapatkannya langsung dikonversi menjadi gol.

Untuk sementara, kemenangan ini membawa Minangkabau FC bertengger di posisi 15 klasemen LPI dengan poin 4 dari 5 kali bertanding.

Terlepas dari gol semata wayang tersebut, pertandingan berjalan dalam tempo cepat. Tapi, jalannya pertandingan lebih dikuasai oleh tuan rumah.

Pada babak pertama, Striker Minangkabau FC Maurito Mauro berhasil mendapat peluang emas pada menit ke -26. Namun, tembakannya sedikit melenceng disamping tiang kanan gawang.

Permainan Minangkabau FC bertumpuh pada sektor kanan. Dimana sektor tersebut diisi oleh pemain lincah asal Brazil Juninho.

Pemain bernomor punggung tujuh tersebut mampu menghidupkan irama permainan Minangkabau FC melalui skillnya yang diatas rata-rata. Namun, banyak umpan silangnya gagal dimanfaatkan oleh pemain Minangkabau FC lainnya.

Memasuki babak kedua, Minangkabau FC yang tidak ingin mengekecewakan pendukungnya langsung menggebrak pertahanan Solo FC.

Alhasil, pada menit 6, Maurito kembali mendapatkan peluang. Tapi, sepakan keras pemain asal Angola tersebut mampu ditepis kiper Solo FC.

Tendangan penjuru yang didapat juga hanya menghasilkan peluang emas. Dimenit yang sama, tandukan Maurito hanya membentur tiang.

Pada pertengahan babak kedua ini, para pemain mulai terpancing emosi karena wasit Rudyansyah banyak melakukan kesalahan dalam mengambilkeputusan.

“Untuk lebih meningkatkan kredibilitas pertandingan nantinya, kita akan segera menggunakan wasit asing,” ujar GM Liga LPI Arya Abiseka saat menyaksikan pertandingan tersebut.

Sementara itu, pelatih Solo FC Branco Babic memberi selamat pada Minangkabau FC. Dia tidak mau mempersoalkan kepemimpinan wasit karena bukan kebijakannya.

Pada babak kedua ini, dua pemain terkena kartu merah setelah terlibat dalam sebuah insiden pemukulan. Menit 21 babak kedua ini, pemain tengah Minangkabau FC Yusra Antoni tergeletak di lapangan setelah ditinju oleh bek Solo FC Pitono. Meskipun

demikian, wasit menilai Yusra terlebih dahulu melanggar Pitono sehingga terjadi insiden tersebut. Alhasil, kedua pemain diusir ke luar lapangan oleh wasit asal Jakarta tersebut.

“Dari pada menilai kekompakan tim, 3 poin jelas lebih penting,” ujar Pelatih Minangkabau FC Divaldo Alves seusai pertandingan.

source : mediaindonesia.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: