Match Result : Bali De Vata Bekap Persebaya 1927


Persebaya 1927 menelan kekalahan pertamanya di Liga Primer Indonesia [LPI] setelah menelan kekalahan 2-1 dari tuan rumah Bali De Vata di Stadion Dipta, Gianyar, Minggu [20/2].


Hasil ini membuat posisi Persebaya 1927 digeser Bali De Vata di klasemen sementara. Bali De Vata kini berada di peringkat dua klasemen dengan nilai 13 dari enam laga yang sudah dijalani. Sedangkan Persebaya 1927 di posisi ketiga dengan nilai 12 dari lima pertandingan.

Pertandingan antara Bali De Vata dan Persebaya 1927 berlangsung terbuka dan keras. Sejumlah pelanggaran membuat suasana semakin memanas. Akibatnya, terjadi kericuhan yang melibatkan legiun asing tuan rumah. Wasit Hery Kustanto lalu mengusir Jun Haee Book yang dianggap memicu kericuhan.

Kendati bermain dengan sepuluh orang, Bali De Vata tidak mengendurkan serangan mereka. Tuan rumah justru unggul lebih dulu di menit ke-35 melalui tendangan penalti Ilija Spasojevic. Hadiah penalti diberikan wasit setelah pemain Persebaya 1927 melakukan handsball di kotak terlarang.

Unggul satu gol dengan jumlah pemain lebih sedikit memacu motivasi Bali De Vata. Persebaya 1927 yang berusaha mengejar ketertinggalannya mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Bali De Vata akhirnya berhasil menggandakan pada menit ke-43. Tendangan keras Spasojevic kembali merobek jala Persebaya 1927. Namun, tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalannya keunggulan menjelang babak pertama berakhir melalui tendangan penalti I Made Wirahadi.

Pertandingan ini diwarnai pelemparan botol air mineral yang dilakukan pendukung Bali De Vata. Mereka tidak puas dengan kepemimpinan wasit dan permainan keras yang diperagakan Persebaya 1927. Bahkan, pelemparan itu tetap dilakukan ketika pemain Persebaya 1927 masuk ke kamar ganti.

Di babak kedua, Persebaya 1927 mampu memperbaiki performa mereka yang buruk di babak pertama. Sedangkan Bali De Vata yang ingin mengamankan keunggulan 2-1 menurunkan tempo permainan.

Berbagai variasi serangan sudah dikembangkan Persebaya 1927 untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tak satu pun gl berhasil dilesakkan.

Menjelang pertandingan berakhir, Persebaya 1927 nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan keras John Tarkpor dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang. Papan skor tidak mengalami perubahan hingga pertandingan berakhir.

source : goal.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: