Wagub Jatim : APBD untuk Sepakbola Harus Dikurangi


Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf menghimbau agar Pemerintah Kota dan Kabupaten mengurangi kucuran dana APBD untuk klub-klub sepakbola profesional.

“Harus mulai dikurangi penggunaan APBD untuk sepakbola profesional,” tegas Saifullah ketika ditemui dalam diskusi Mencari Figur Nahkoda PSSI Jatim, Sabtu (19/2/2011) siang, di Graha Pena.

Menurutnya, tiap tahun, seharusnya komsumsi APBD semakin berkurang. Biar dana APBD digunakan untuk membiayai pos-pos yang lebih penting dan mensejahterakan rakyat.

“Sepakbola itu penting, tapi masih ada yang lebih penting,” sambung pria yang juga Ketua Umum KONI Jatim ini.

Apalagi, beberapa klub sudah memulai merintis ke arah profesional, seperti Arema Indonesia dan Persib Bandung. Ia menambahkan, sepakbola saat ini harus berorientasi industri.
“Sepakbola tanpa APBD mulai bisa. Arema sudah membuktikan, Persib juga sudah. LPI juga sudah memotori,” lanjut Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Saifullah juga sedikit menyentil sikap PSSI pusat yang terkesan sangat anti dengan keberadaan Liga Primer Indonesia (LPI). Ia berpendapat, meski baru, LPI tetaplah salah satu anak PSSI. Oleh sebab itu, seharusnya PSSI juga merangkul LPI.

“Kalau perlu lebih banyak liga. Makin banyak pertandingan makin banyak kompetisi. Biar nanti masyarakat yang menilai,” pungkas Gus Ipul.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: