PREVIEW : Bandung FC vs PSM Makassar


PSM kembali menjalani laga away di Liga Primer Indonesia (LPI). Malam ini Pasukan Ramang akan menantang Bandung FC di Stadion Siliwangi, Bandung. Bagi PSM, laga melawan Bandung FC merupakan kesempatan untuk membawa pulang poin penuh. Penampilan tuan rumah sejauh ini memang belum meyakinkan. Terpuruk di peringkat 19 klasemen sementara tanpa meraih satu pun poin.

“Kami datang untuk memenangkan pertandingan. Kami optimistis bisa meraih tiga poin dalam pertandingan ini,” kata pelatih PSM, Wilhelmus “Wim” Gerardus Risberjgen, usai sesi uji coba lapangan di Stadion Siliwangi, Jumat, 18 Februari.

Menurut Wim, PSM diuntungkan dengan kondisi tim yang tengah kondusif. Makanya, Pasukan Ramang akan menampilkan permainan terbaik dengan ciri khas tampil cepat dan menekan sejak menit awal.  Dalam laga ini, PSM memang masih kehilangan playmaker Srecko Mitrovic. Pemain asal Australia ini mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) LPI sehingga harus absen dua pertandingan.
Namun, absennya Mitrovic, menurut Wim, bukan masalah. Dengan materi saat ini mereka masih punya kans untuk mengatasi perlawanan Bandung FC.
PSM masih punya empat pemain asing lainnya; Richard Knopper, Marwan Sayedeh,  Kwon Jun, dan Goran Subara sebagai stopper.
Selain keempat pemain asing tersebut, PSM juga memiliki pemain lokal yang bisa diandalkan. Di depan, kapten tim Andi Oddang masih menjadi striker utama. Meski belum mengoleksi satu gol pun, kontribusi Oddang sangat diharapkan tim.
Di kubu tuan rumah, selain materi pemain tidak lengkap, kekalahan selama lima kali berturut-turut membuat mental pemain ambruk. Apalagi, sejumlah pemain kunci Laskar Siliwangi tidak dapat bermain karena masih dibelit cedera dan akumulasi kartu. Pemain seperti Franky Mananohas dan Nur Ichsan dipastikan tidak akan diturunkan pelatih Nandar Iskandar karena masih cedera. Sedangkan gelandang serang asal Korea Selatan, Kim Sang Duk juga cedera dan terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, kapten tim Nur Alim masih diragukan tampil setelah pada sesi latihan di Stadion Siliwangi kemarin mengalami cedera betis.
Meski demikian, Nandar meyakini defender senior tersebut dapat tampil untuk mengisi barisan pertahanan Bandung FC. “Kami akan berkonsentrasi untuk pertandingan besok (hari ini, red). Kita menyadari kekurangan tim dan ingin mengubah keadaan. Kami menargetkan dapat menahan imbang PSM,” tutur Nandar.
Menurut Nandar, dia telah mengantongi kelemahan PSM. “Cukup matikan pemain asingnya,” ungkapnya.
Menghadapi Pasukan Ramang, Nandar akan menerapkan  pola permainan yang berbeda. Skema 4-4-2 diharapkan mampu menahan gempuran serangan lawan dan memperkokoh barisan belakang. Mantan pemain Aston Villa, Lee Hendrie masih akan menjadi tumpuan Nandar.
Ia berharap duet di lini tengah dengan Javad Moradi dapat berperan menjaga keseimbangan tim. Hendrie yang belum maksimal, diharapkan menjadi pemecah kebuntuan dari second line.
Lima pertandingan pertandingan terakhir :
source : fajar.co.id, goal.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: