Match Result : Cenderawasih Papua Takluk di Kandang


Cendrawasih Papua FC masih belum bisa meraih kemenangan di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Menjamu Semarang United di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/2/2011), mereka kalah 1-2.


Tampil tanpa striker anyarnya, Bambu, yang menjalani skorsing akibat kartu merah di pertandingan sebelumnya, Cenderawasih terlihat kurang “menggigit” dalam menyerang dan jarang membahayakan kiper Semarang United yang dijaga Yoga Pratama.

Sebaliknya, tim tamu sejak kickoff tampil lebih agresif dalam mengambil insiatif penyerangan. Upaya dengan menyisir dari semua sisi lapangan, guna memberi tekanan pada lini belakang tuan rumah, membuahkan hasil di menit 18 melalui kaki M. Yusuf.

Lolos dari jebakan offside, usai menerima umpan Amancio Fortes yang sempat membentur pemain belakang lawan, striker jangkung itu dengan mudah menaklukan kiper Dennis Roumanov. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Cenderawasih, Uwe Ernbrecher, melakukan perubahan strategi dengan menginstruksikan pasukannya untuk lebih berani keluar menyerang.

Instruksi ini dilakukan anak-anak Cenderawasih dengan cukup baik, sehingga mulai membuat barisan belakang Semarang United kerepotan. Kiper Yoga pun harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Serangan demi serangan tersebut membuahkan hasil di menit 80. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas dari sektor kiri pertahanan Semarang, Cendrawasih mencetak gol penyama melalui pemain pengganti, Izak Masen. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Akan tetapi Cendrawasih tidak dipayungi dewi fortuna. Hanya empat menit setelah meraih gol balasan itu, gawang mereka kebobolan lagi. Sundulan Komang Mariawan, menyambut umpan free kick Amarildo Souse, bersarang di jala Dennis. Semarang kembali unggul, dan keluar sebagai pemenang di akhir laga.

Kekalahan ini adalah yang ketiga dari lima pertandingan yang telah dilakoni Cendrawasih Papua, minus kemenangan. Sementara itu Semarang United merayap ke papan atas dengan nilai 12 dari lima partai, hasil empat kali menang dan satu kali kalah.

source : detiksport
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: