Nova Arianto dan Tema Mursadat Gabung LPI


Dua pemain dengan nama besar, yaitu Tema Mursadat yang sekarang mengawal gawang Persita Tangerang dan Nova Arianto mantan stopper timnas yang musim ini bermain di Persib Bandung, telah merapat ke kubu Aceh United. Dengan demikian keduanya mantap meninggalkan kompetisi Superliga Indonesia (ISL) dan Divisi Utama untuk bergabung dengan LPI.

Pertemuan antara mereka berdua dan Ari Wibowo selaku CEO Aceh United telah dilangsungkan Kamis sore kemarin di kantor pusat LPI, dan keduanya sepakat ingin bergabung dengan Aceh United. Nilai serta durasi kontrak sudah mendekati titik temu.

Ari Wibowo kemudian melakukan koordinasi dengan pelatih Lionel Carbonier menyangkut rekrutmen kedua pemain ini. Semula Lionel menolak untuk menerima Tema karena mendapat info bahwa Tema pernah menderita cedera panjang dan absen satu musim. Akan tetapi dalam separuh musim ini bersama Persita, Tema dimainkan 12 kali sebagai starter dari 13 laga yang dilakoni Persita, serta hanya kebobolan enam gol saja. Akhirnya dengan mantap Lionel mempersilakan Tema bergabung dengan Aceh United.

Meski demikian Tema belum bisa memperkuat Aceh United dalam laga kandang melawan Medan Chiefs karena dia masih akan berpamitan dulu secara baik-baik dengan klub lamanya. Tema gabung ke LPI dengan status pemain bebas berdasarkan peraturan FIFA, karena dia sudah tidak dibayarkan gajinya oleh Persita lebih dari tiga bulan.

Sementara mengenai Nova Arianto yang ingin bergabung Aceh United karena merasa sudah kenal dekat dengan Ari Wibowo, serta ingin bermain satu tim dengan Tema, oleh pelatih Lionel direkomendasikan tak jadi direkrut mengingat di posisi stopper Aceh United sudah memiliki Pierre Njanka dan Park Dae Shick yang cukup tangguh dan bisa diandalkan. Sangat mubazir menumpuk tiga pemain bagus di posisi stopper, sementara yang bisa dimainkan cuma dua pemain saja.

Lionel lebih memilih anggaran alokasi belanja pemainnya yang tersisa satu slot pemain lokal lagi dicarikan untuk posisi gelandang bertahan, mengingat di posisi ini baru memiliki Diva Ardiansyah dan Musmuliadi Abdullah yang dianggap belum meyakinkan.

Oleh konsorsium LPI, kemudian Nova Arianto yang siap dilepas Persib Bandung asalkan mengembalikan down payment kontraknya, diarahkan untuk bernegoisasi dengan CEO Semarang United guna menjajaki kemungkinan bergabung dengan klub di kota kelahirannya tersebut.

source : goal.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: