Menpora : LPI Tidak Melanggar Hukum


Surat dukungan FIFA kepada PSSI agar menjatuhkan sanksi kepada Liga Primer Indonesia (LPI) dengan alasan tidak legal ditanggapi berbeda Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Malarangeng. “LPI tidak melanggar hukum Indonesia,” ujar Malarangeng di Jakarta, Rabu (16/2).

Dikatakan, LPI merupakan turnamen yang berada di bawah naungan Badan Olah Raga Profesional Indonesia bukan PSSI. “Tidak ada undang-undang yang dilanggar LPI. Kalau mereka tidak diakui PSSI itu urusan lain,” lanjutnya.

Terkait kongres PSSI di Bali 26 Maret nanti, Malarangeng berharap dapat berjalan baik dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Ketua Umum PSSI dan pengurus yang terpilih haruslah pihak yang menjiwai dan dapat menjalankan tujuh butir yang ditelurkan Kongres Sepak Bola Nasional (KSN), Maret 2010.

KSN di Malang yang saat itu dipimpin Agum Gumelar menelurkan tujuh butir rekomendasi. Pertama, reformasi dan restrukturisasi PSSI atas usul, saran, dan kritik masyarakat. Kedua, pembangunan dan peningkatan infrastruktur olahraga khususnya sepakbola.

Ketiga, peningkatan komunikasi, koordinasi, dan sinkronisasi antara PSSI dengan seluruh stakeholder terutama KONI dan pemerintah. Lalu keempat, pembinaan sepak bola usia dini melalui penanganan secara khusus lewat pendekatan ilmu pengetahuan teknologi dengan melibatkan banyak pakar.

Kelima, perhatian kepada metode pembinaan atlet pelajar atau muda juga perhatian kepada pendidikan formal mereka. Keenam, dana APBN dan APBD untuk mendukung dan menunjang target dan pencapaian sasaran untuk menuju prestasi. Ketujuh, penyusunan dan pelaksanaan program pembinaan prestasi terutama untuk merebut emas SEA Games 2011.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: