Jaya Hartono Tak Gentar Hadapi Ancaman PSSI


Pelatih Persik Jaya Hartono mengaku tak gentar pada ancaman pencabutan lisensi pelatih jika pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI). Menurut dia PSSI tak bisa mencabut lisensi yang diberikan federasi.

Jaya Hartono mengatakan, ancaman PSSI untuk mencabut lisensi pelatih yang dikantonginya tak akan bisa diwujudkan. Setiap pelatih menurut dia berhak menentukan pertandingan mana yang diikuti tanpa ikatan dari PSSI.

“PSSI tidak punya hak mencabut lisensi saya sebagai pelatih,” kata Jaya Hartono kepada Tempo usai memimpin sesi latihan Persik di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (17/2).

Menurut Jaya Hartono, pencabutan lisensi hanya bisa dilakukan jika dirinya mencemarkan nama baik federasi maupun melakukan tindakan indisipliner yang merugikan federasi. Sementara keputusan melatih klub yang mengikuti liga di luar PSSI tidak termasuk dalam ketentuan yang disyaratkan federasi.

Jaya Hartono menganggap ancaman tersebut merupakan bentuk ketakutan PSSI akan hengkangnya para pelatih ke LPI. Karena itu mereka selalu menakut-nakuti dan mengancam siapapun dengan dalih aturan. “LPI juga telah memberikan perlindungan hukum kepada pemain maupun pelatih yang bermain di tempatnya,” ujarnya.

Lebih jauh platih yang malang melintang di sejumlah klub papan atas Liga Super Indonesia ini menuding PSSI yang telah menelantarkan nasib pasukannya. Dia kemudian menunjuk nasib gelandang Persema Malang Jefri Dwi Hadi yang kini terkatung-katung.

Usai menyatakan loyalitasnya pada PSSI dan mengambil resiko didepak dari klub itu, kini nasib Jefri justru tidak jelas. Janji PSSI untuk mencarikan klub lain kepada pemainnya yang loyal hanya omong kosong. “Mereka nggak akan mikir, dengan main larang anak kita makan apa,” ucap Jaya Hartono berang.

Karena itu ketika Ketua Umum Persik Samsul Ashar menyatakan Persik bergabung ke LPI, Jaya Hartono mengaku paling depan menyampaikan dukungannya. Menurut dia LPI adalah pilihan terbaik bagi Persik saat ini.

source : tempointeraktif
Iklan

Satu Tanggapan

  1. Bpk Pejabat PSSI ….
    Sudah saatnya Bpk – Bpk Sekalian Sadar ….
    Hidup Ini Hanya sesaat …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: