Menkumham : Tidak Ada Deportasi Pemain LPI !


Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar belum akan mencabut izin tinggal dan bekerja para pemain asing yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI), sembari menunggu koordinasi dengan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

“Sampai saat ini tidak (deportasi). Belum ada putusan seperti itu,” ucap Patrialis saat ditemui di kantornya Jakarta, rabu (16/2/2011).

Menurut Patrialis, pembicaraan masalah ini akan dibahas dalam rapat bersama dengan Menpora dan Menkopolhukam. Pasalnya, ucap Patrialis, terlepas legal atau ilegal, adanya LPI justru membangun persepakbolaan tanah air.

“Semua kita ingin membangun bangsa ini bersama-sama. Jadi kita tentu harus koordinasi juga. Apalagi liga primer yang dilakukan itu juga atas persetujuan dari Menpora dari pemerintah. Coba kita bayangkan, kalau pemain asing itu kita deportasi? Jadi kita menghormati semua pihak,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, mengatakan pihaknya sudah mendaftar sekitar 60 pemain asing yang semestinya segera dideportasi oleh Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM.

Nugraha mengungkapkan, sejumlah pemain dan pelatih asing yang proses kedatangannya ke Indonesia berdasarkan rekomendasi dari PSSI, dan izin tinggalnya di tanah air diberikan oleh Departemen Tenaga Kerja dan Dirjen Imigrasi, sudah tidak lagi bermain pada kompetisi di bawah naungan PSSI.

Mereka sudah berpartisipasi pada LPI dengan mengabaikan prosedur perpindahan sebagaimana yang diatur dalam FIFA Status and Players Transfer.

“Pada intinya, kami mencabut rekomendasi yang pernah diberikan kepada mereka itu. Kami bekukan izinnya,” tegas Nugraha Besoes

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: